Diberitakan Tak Masuk Daftar Bacakada Tanbu di Partai Golkar, Ini Reaksi Bijak Mila Karmila

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Mila Karmila, SE, MH mengaku kaget dengan pemberitaan salah satu media online yang tidak memasukkan namanya sebagai salah satu kandidat Bacakada Tanbu dari partai Golkar.

“Padahal saya kan sudah melamar dan sudah mengembalikan berkas ke Kantor Partai Golkar sebagai bukti bahwa saya sebagai salah satu dari kandidat yang minta diusung oleh partai Golkar, kenyataanya dalam berita online tersebut nama saya tidak masuk,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Pengusaha Property asal Satui ini benar-benar heran dengan partai Golkar, namun dirinya tetap menghargai sikap dan keputusan yang dibuat oleh Partai Golkar Tanbu.

“Saya sangat menghargai dengan keputusan yang dilakukan oleh Partai Golkar Tanbu, namun dengan sikap yang seperti itu kita akhirnya tahu, bahwa hingga saat ini Golkar belum mampu mengakomodir keterwakilan Perempuan dalam turut serta meramaikan Pemilihan Kepala Daerah di bumi Bersujud,” Jelas Mila.

Menyikapi hal tersebut, wakil ketua Partai Golkar Tanbu Muhammad Muaz, mengatakan bahwa terbitnya di salah satu media itu adalah data yang terdahulu. Artinya pembukaan pendaftaran penjaringan dari partai Golkar semenjak 1 hingga 15 oktober ditutup.

Namun demikian, walaupun ditutup pihaknya akan berlaku bijak bersama unsur pimpinan dan tim penjaringan seperti DPD Golkar Kalsel. Ada ibu Mila Karmila yang mendaftar tepatnya tangga 22 oktober 2019.

“Kita tetap akomodir dan kita masukan di bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tanbu, yang kita kirim berkasnya di DPD Golkar Kalsel,” sebut wakil ketua bidang Kominfo Golkar Tanbu.

Jadi data yang dimuat disalah satu media online tersebut adalah data dari pendaftaran tanggal 1 hingga 15 Oktober 2019. Dan sepertinya medianya terlambat mengangkat beritanya.

Sementara Ibu Mila Karmila mendaftar pada masa perpanjangan yakni 22/10/19, makanya namanya belum masuk didaftar yang ada dipemberitaan. Karena data itu dikomfirmasi wartawan tepatnya 18 Oktober 2019.

“Ini hanya kesalah pahaman saja, ibu Mila Karmila jangan khawatir namanya tetap tercatat sebagai calon kandidat yang diusung partai Golkar,” ujar Muaz tim penjaringan bidang kesekretariantan.

Perlu diketahui, pada saat mengembalikan berkas. Kita sendiri yang langsung menerima. Mana mungkin kita tidak mengakomodir. (q cox, Imran)

Foto: Saat Mila Karmila mengembalikan isian formulir pendaftaran di Partai Golkar Tanbu

Reply