Diguyur Hujan, Lomba Pawai Ta’ruf dan Tanglong Tetap Berlangsung

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) –Walaupun sempat diguyur hujan namun pelaksanaan pawai Ta’ruf dan pawai Tanglong tetap terlaksana sampai selesai.

Di Batulicin, pawai dimulai dari Terminal Kresik putih yang dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu ) H. Sudian Noor.

Sementara untuk di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dimulai dari Depan Gedung 7 Februari dengan rute sekitar 5 Km, yang dibuka oleh Asisten IIIbidang Administrasi dan Kepegawaian Drs. Mustaing. Adapun hadiah diperebutkan sebesar 210 juta.

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut malam lebaran/Taqbiran sekaligus sebagai syiar Islam.

“Kegiatan ini disamping sebagai syiar islam juga menjadi sarana silaturahmi baik itu antara masyarakat dengan Jajaran Pemkab. Tanbu maupun antara sesama warga Tanbu pada umumnya”ujar Wabup Sudian Noor. Pada sabtu 24/6.

Sementara itu berdasarkan hasil penilaian juri bahwa untuk kategori SKPD juara pertama dimenangkan oleh BPKAD dengan mendapatkan hadiah Rp 20 juta, hadiah kedua oleh Dinas Pertanian mendapatkan Rp 15 Juta.

Dan juara 3 Dinas Perkimtan mendapatkan 12.5 Juta. Sementara untuk juara harapan, juara 4 Disnakertrans, Koperasi dan UKM mendapatkan hadiah Rp.10 juta. Juara 5 Dinas KBP3A  mendapatkan hadiah Rp 7.5 juta dan juara 6 Kecamatan Simpang Empat mendapatkan hadiah Rp 5 juta

Untuk Kategori Umum juara 1 diraih oleh Forum Pemuda Al-Hijrah, juara 2 Darul Muttaqin, dan juara 3 Al-Mahabbah. Sementara Juara Harapan, juara 4 diraih Langgar Al Mujahirin, juara 5 Musholla Alwasliah dan juar 6 Musholla Al-Istiqomah.

Kemudian unutk pawai dengan lokasi Pagatan, juara 1 diraih oleh Mesjid Seng Darul Muslimin, Juara Ke 2 diraih Mesjid Darul Mu’minin, dan juara 3 diraih Mesjid Attaqwa Wiritasi. Harapan, juara 4 Langgar Darul Muslimin, juara 5 Langgar Al Ikhlas dan juara 6 Langgar Pastabikul Khairat.

Adapun besaran hadiah yang mereka raih baik itu kategori SKPD maupun Kategori Umum sama sama mendapatkan hadiah yang besarannya sudah dijelaskan diatas.(q cox, Imran)

Reply