Dihadiri Gus Ipul dan Via Vallen, Besok Pagi PDIP Surabaya Gelar Jalan Sehat

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggelar jalan sehat untuk menghibur warga, Minggu (8/4/2018) besok pagi. Jalan sehat itu sebagai puncak peringatan HUT ke-45 PDIP.

Kegiatan dipusatkan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Kota Surabaya. Ratusan ribu lembar tiket telah diedarkan di masyarakat.

“Tujuan jalan sehat untuk membuat jiwa raga kita bugar. Insya Allah akan dihibur artis Via Vallen dan Orkes Melayu Monata. Mudah-mudahan berjalan semarak dan meriah,” kata Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Sabtu (7/4/2018) siang.

Besok jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai. Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) direncanakan akan hadir. Kandidat nomor 2 itu diusung oleh PDIP, PKB, Gerindra dan PKS.

“Tapi ini bukan kampanye. Ini jalan sehat HUT PDI Perjuangan. Gus Ipul hadir sebentar, lalu bergeser ke tempat lain. Sementara, besok Mbak Puti akan berada di Blitar untuk serangkaian kegiatan kampanye,” kata Whisnu.

Ia menjelaskan, sesuai keputusan pimpinan pusat partainya, peringatan HUT PDIP dilakukan dengan serangkaian kegiatan panjang, dengan termin waktu 3 bulan sejak 10 Januari 2018, hari ulang tahun PDIP ke-45.

“Kalau dihitung, 3 bulan sejak 10 Januari itu, berakhirnya 10 April. Kebetulan pula, hari Minggunya jatuh di tanggal 8 April. Kami sudah siapkan kegiatan ini jauh-jauh hari,” kata Whisnu.

PDIP di Kota Surabaya memiliki kepengurusan lengkap di 31 kecamatan, juga di 154 kelurahan, serta kepengurusan di mayoritas RW dari total 1.405 RW di Kota Surabaya.

“Kawan-kawan se-perjuangan telah bekerja keras untuk mengorganisir warga masyarakat untuk hadir di jalan sehat. Ini kegiatan yang menghibur warga,” kata Whisnu. (q cox)

Reply