Diserang Anjing, Kakek Pencari Kayu Tewas Seketika

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Warga Dusun Kroncong Desa Purworejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri bernama Sarju (73) akhirnya meninggal setelah diserang hebat oleh dua ekor anjing jenis pitbull.

Kakek ini awalnya hanya ingin mencari kayu di dekat rumahnya, namun secara mendadak diserang dua ekor anjing. Akibatnya, mengalami luka gigitan dan cakaran sehingg jatuh bersimbah darah, dan akhirnya meninggal dunia.

Menurut Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, korban ditemukan dalam kondisi tergeletak di dalam Gudang milik Najam tetangganya. Sekujur tubuhnya penuh dengan gigitan dan cakaran, bahkan tangan kirinya nyaris putus. Belakangan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas dari rumah sakit Gambiran Kota Kediri.

“Untuk proses penyelidikan, pemilik anjing masih menjalani pemeriksaan oleh pihak Kepolisian dan bila nantinya terbukti lalai mengamankan anjing peliharaannya, maka akan dijerat pasal 359 KUHP,” Ujarnya Senin (22/1/2018), kemarin.

AKP Muklason menerangkan bahwa kejadian tragis ini awalnya diketahui tetanggo korban bernama Sugiono. “Sekitar pukul 11.00 WIB, pada saat itu dia melihat korban sudah dalam keadaan terlentang bersimbah darah di pekarangan kosong,” tutupnya. (q cox, Iwan)

Reply