Ditanggung Asuransi asal Singapura, Lukisan Affandi untuk Paslon Gus Ipul-Puti Besok Diangkut ke Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dua lukisan karya sang maestro Affandi Koesoema (alm) yang nilainya puluhan miliar rupiah, bersama 30 lukisan lainnya siap diangkut ke Surabaya setelah mendapatkan jaminan dari TMI yakni perusahaan asuransi asal Singapura.

Menurut Singky Soewadji koordinator relawan paslon Gus Ipul-Puti asal Kota Surabaya, nilai premi asuransi yang harus dibayar untuk seluruh lukisan sebesar Rp 500 Juta.

“Asuransi sudah clear, pihak perusahaan asuransi dari Singapore sudah datang ke Surabaya dan Jogya, premi juga sudah kami bayar senilai Rp 500 Juta, tapi untuk semua lukisan, bukan hanya punya sang maestro bapak Affandi,” katanya kepada media ini. Kamis (22/3/2018)

Pengusaha kembang api ini mengatakan jika tujuan pengiriman lukisan langsung ke lokasi pameran yakni di Hotel Bumi Surabaya (dahulu Hyat Hotel) jl Basuki Rahmat Surabaya, dengan pengawalan ketat, yakni personil Brimob dan K 9 dari Polda.

“Besok pagi dari Jogya, dari museum langsung ke Hyatt (hotel Bumi Surabaya-red), dikawal empat polisi yakni dua polisi dan dua polwan beserta dua anjingnya, dan Ibu Kartika akan datang besok sore sekira pukul 17.18 wib tiba di bandara Juanda,” terangnya.

Ditanya soal siapa yang membayar premi asuransi lukisan dengan besaran yang cukup fantastis itu, Singky hanya berkilah jika pembayarannya ditanggung panitia. Namun dia juga menolak saat dikatakan patungan dari anggota panitia. “Lho ! Kan ada tangan setan,” cetusnya.

Baca juga: http://suarapubliknews.net/galang-dana-kampanye-relawan-gus-ipul-puti-bakal-gelar-pameran-lukisan-karya-affandi/

Untuk diketahui, Sebagai wujud dukungan kepada pasangan calon nomer dua yakni Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti), salah satu kelompok relawan asal Surabaya bakal berupaya mencarikan dana kampanye dengan cara menggelar pameran lukisan.

Tak tanggung-tanggung, sepertinya acara ini bakal menjadi pameran lukisan paling spektakuler di tahun 2018, karena disamping menggelar hasil karya 30 pelukis ternama, panitia juga bakal memamerkan sekaligus melelang dua lukisan karya sang maestro Affandi Koesoema (alm).

Dua lukisan karya Affandi itu, lanjuut Singky, yang satu dibuat tahun 19974 dan lainnya pada tahun 1976, yakni lukisan dengan judul “Petarung Sejati” nilainya mencapai 10 Miliar Rupiah, dan lukisan berjudul “Papua” nilainya sekitar 25 Miliar Rupiah. (q cox)

Reply