Politik

Dongkrak SDM Masyarakat, Adies Kadir Latih Digital Marketing 500 Ribu Warga Surabaya dan Sidoarjo

10
×

Dongkrak SDM Masyarakat, Adies Kadir Latih Digital Marketing 500 Ribu Warga Surabaya dan Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H, M.Hum, anggota Komisi III DPR RI asal Fraksi Golkar menggelar pelatihan digital marketing untuk kalangan remaja, ibu muda dan pelaku UMKM di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, dengan target 500.000 orang.

Hal ini dilakukan Adies Kadir, karena di era digital saat ini pebisnis kecil atau startup alias perusahaan rintisan bisa bernapas lega dengan adanya teknologi internet. Mereka dapat memasarkan produknya secara luas dengan biaya jauh lebih murah. Istilah ini dikenal dengan nama digital marketing.

“Memanfaatkan internet untuk sebuah bisnis adalah cara paling bijak agar bisa bertahan di jaman now. Terlebih, pengguna internet kian meningkat signifikan setiap tahun,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini saat menghadiri pelatihan yang ke 40 di Kelurahan Genteng, Surabaya.

Dalam paparannya di hadapan ratusan peserta, Wakil Ketua MKD DPR RI ini mengatakan, jika kecanggihan handphone android sangat disayangkan jika hanya digunakan untuk bermain game belaka.

“Jaringan sosial media merupakan aset yang perlu dimanfaatkan. Semua itu bisa kita kendalikan melalui handphone. Ini yang harus dilakukan, berbisnis dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Ini jadi peluang yang besar untuk mengembangkan bisnis secara digital,” tandas Adies Kadir.

Melalui digital marketing, kata Adies Kadir, kita bisa menjangkau target yang lebih luas. Bisa menentukan profil dari orang atau sasaran konsumen yang hendak dituju. Misalnya dari segi lokasi, profil, umur, apa yang mereka sukai, dan lain sebagainya.

“Media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram dan jejaring sosial lain memungkinkan kita melakukan hal ini,” tutur politisi muda yang kini juga menjabat sebagai Sekjend DPP Ormas MKGR ini.

Adies Kadir yang saat ini juga menduduki posisi Ketua Mahkamah Partai Golkar ini menuturkan jika digital marketing biayanya jauh lebih murah dan sangat terjangkau, pebisnis kecil sangat diuntungkan dengan adanya digital marketing.

“Biaya yang murah memungkinkan adanya efisiensi biaya. Sehingga modal yang dimiliki bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain,” tuturnya.

Adies Kadir juga menjelaskan, bahwa pemasaran secara digital sangat memungkinkan untuk membangun kedekatan dengan para konsumen atau pelanggan. Penggunaan platform yang ada untuk kegiatan marketing membuat antara pelanggan brand bisa saling interaksi.

“Kolom komentar adalah sarana komunikasi yang tepat. Jika admin media sosial dari brand komunikatif, menjawab komentar followers dengan baik, keakraban antara pelanggan dan brand akan semakin erat, sehingga terbangun kepercayaan antara keduanya,” jelas Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar ini.

“Pasca dari pelatihan, peserta akan dibuatkan group whatsapp untuk berinteraksi. Kami akan memandu dan memonitor progres peserta, hingga mencapai dealing penjualan. Karena kami juga menghubungkan dengan sejumlah produsen,” tandas Adies.

Mengakhiri paparannya, Adies mengatakan jika target peserta program pelatihan digital marketing untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo adalah 500.000 orang.

“Agendanya berlangsung mulai oktober 2018 hingga maret 2019, bersifat umum dan tidak dipunggut biaya. Berminat?” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *