Politik

Dorong Bangkitnya PD Pasar Surya, Riswanto: Jangan Salah Memahami Tupoksi

15
×

Dorong Bangkitnya PD Pasar Surya, Riswanto: Jangan Salah Memahami Tupoksi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Komisi B DPRD kota Surabaya bidang perekonomian mendorong agar semangat untuk menbangkitkan ekonomi kerakyatan menjadi pilar penting bagi PD Pasar Surya Surabaya.

Penegasan ini disampaikan oleh Riswanto anggota Komisi B DPRD kota Surabaya dari fraksi PDIP, yang mengkhawatirkan pemahaman yang salah soal keberadaan PD.Pasar Surya sebagai salah satu BUMD Pemkot Surabaya.

“Jangan sampai fungsi PD Pasar yang sebenarnya hilang yaitu untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan warga Surabaya ditengah menjamurnya pasar modern saat ini. Karena rohnya PD Pasar untuk menggerakkkan ekonomi kerakyatan jangan sampai hilang. Yang mana pasar merupakan pusat transaksi perdagangan di kalangan masyarakat Surabaya harus kita jaga,” papar politisi PDIP ini, Selasa (14/01) digedung DPRD Surabaya.

Menurut Riswanto, salah satu wadah yang bisa melindungi kepentingan rakyat kecil hanya PD Pasar. “Oleh karenanya kami di Komisi B, terus mendorong adanya perbaikan system manajemen ditubuh PD Pasar,” terangnya.

Dia sangat menyayangkan jika PD Pasar tidak mampu membangun system yang baik, bagaimana mungkin kepentingan para pedagang bisa terakomodir jika wadahnya saja kurang baik.

Untuk itu, kata Riswanto, PD Pasar perlu memperbaiki kinerjanya temasuk juga memperbaiki system manajemen, menata lagi pasar-pasar tradisional untuk bisa bersaing dengan keberadaan pasar modern yang mulai menjamur di Surabaya.

“Badan Usaha Milik Daerah ini seyogyanya menjadi pilar penting dalam menggerakan perekonomian khususnya roh dan semangat pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang menjadi spirit mereka (PD Pasar, red),” tegasnya.

Politisi muda keturuan Tana Toraja menambahkan, langkah strategis yang perlu diambil oleh PD Pasar adalah kembali membangkitkan pasar-pasar tradisional di Surabaya.

“Kami di legislative mempunyai tiga fungsi yakni fungsi Budgedting, Fungsi Lesgilasi dan menjalankan fungsi pengawasan. Setidaknya jika ingin menyelesaikan permasalahan PD Pasar, bisa duduk bersama mencari solusi dan strategi yang tepat mengembalikan rohnya PD Pasar saat ini,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *