Dorong Potensi Daerah, Wamenlu Kemas dan Promosikan Paket Investasi

ANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) –Kedatangan Wamenlu ke Kabupaten Tanah Bumbu tak sekedar berencana memfasilitasi promosi investasi dari lintas negara. Lebih dari itu, kehadirannya turut mendorong potensi daerah kedalam paket investasi.

“Melalui paket tersebut diharapkan dapat menarik minat investasi luar, kerena didalamnya  menjamin berbagai kemudahan. Selain itu calon investor tidak perlu lagi urus ijin dan urus tanah, cukup bawa modal dan keahlian kerena semuanya ada didalam paket itu, keuntungannya pun akan terlihat didalamnya,” kata Wamenlu saat memberi sambutan di ruang rapat Setda Kamis (23/11/2017).

Sisi keuntungan lainnya dengan paket tersebut akan ada nilai lebih bagi daerah . Menurut  Diplomat asli Banua ini, daerah akan memiliki posisi tawar pada  proses investasi tanpa di dikte orang lain.

“Selama ini kita terpaku pada menjual potensi, begitu terjalin, segalanya akan ditentukan investor namun pada gilirannya kita hanya mendapat  keuntungan sedikit,sekarang dibalik,justru kita yang mengatur mereka kerena kita adalah tuan rumah di negara sendiri. “Jelasnya.

Dia menambahkan. Ketika daerah menjual potensi tentunya jangan berhenti dengan menjual potensi itu.Meskipun kita memiliki berbagai sumber daya alam. Namun bagaimana daerah bisa memaksimalkan potensi itu untuk kesejahteraan serta bagaimana mampu memaksimalkan potensi itu untuk produktifitas.

“Untuk menuju itu kita harus pocus pada satu tujuan dan lebih pro aktif menampilkan potensi itu kedalam bentuk  paket. Semakin kita memberi kemudahan  yang melebihi kemudahan daerah lain maka makin banyak minat orang untuk  berinvestasi,”tutupnya. (q cox, Imran)

Reply