DPD BaraJP Jawa Timur “Pecah”, Arah Dukungan Pilgub Berbeda

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Akhir-akhir ini, hampir seluruh media di seluruh Jawa Timur dipenuhi pemberitaan seputar kegiatan kampanye dua paslon yang telah ditetapkan KPU yakni pasangan calon Khofifah-Emil yang mendapatkan nomer urut satu dan pasangan Gus Ipul-Emil dengan nomer urut dua.

Dukungan kepada kedua paslon ini tidak hanya dari para kader partai pendukung, karena ternyata keduanya juga memiliki simpatisan yang kuat seperti ormas dan relawan, yang diikuti oleh jumlah massa yang cukup signifikan.

Hari ini, muncul dua pemberitaan yang membuat masyarakat bingung karena mengabarkan soal perbedaan arah dukungan Ormas Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Jawa Timur. Untuk Ketua Moch Efendi, SH, mengarahkan dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti, sementara untuk Ketua Gianto Wijaya, mengarahkan dukungannya ke paslon Khofifah-Emil.

Kabar ini termuat di pemberitaan media siber yang berbeda pula, untuk dukungan kepada paslon Gus Ipul-Puti dimuat oleh Kabargress.com, sementara untuk dukungan kepada paslon Khofifah-Emil dimuat oleh media Detik.com.

Menanggapi kabar ini, Gianto pengurus DPD PDIP Jatim yang kini dipercaya sebagai Ketua Baguna PDIP Jatim, menerangkan bahwa kepengurusan DPD BaraJP Jawa Timur memang sedang dalam kondisi pecah.

“Iya, memang sedang pecah, nama Gianto Wijaya itu memang baru, tetapi nama Moch Efendi, SH adalah pengurus lama, itu saja yang saya tahu,” terangnya saat dihubungi media ini. Minggu (4/3/2018)

Kini muncul pertanyaan, sebenarnya kemana arah dukungan DPD BaraJP Jawa Timur, dan siapa sebenarnya ketua DPD BaraJP Jawa Timur yang sah? (q cox)

Berikut adalah link berita kedua media tersebut:

http://kabargress.com/2018/03/04/barajp-jatim-dukung-gus-ipul-puti-guntur-soekarno/

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3897624/datang-ke-batu-khofifah-dapat-dukungan-baru?_ga=2.248917774.828238621.1520111658-842287722.1513851572

 

Reply