Politik

DPRD Surabaya Siap Bebaskan Driver Online dari Sanksi Suspend

19
×

DPRD Surabaya Siap Bebaskan Driver Online dari Sanksi Suspend

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sesaat setelah menemui dan mendengar keluhan perwakilan driver online R2 dan R4 yang tergabung dalam Jatim Online Bersatu, Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji,MT mengatakan siap membantu melakukan mediasi dengan operator agar membebaskan sanksi suspend, terutama kepada warga Kota Surabaya.

“Khususunya untuk warga Kota Surabaya, silahkan didata siapa saja yang saat ini mendapatkan sanksi suspend, kami akan panggil operatornya dan akan kami minta untuk segera membuka sanksi itu, agar anda semua segera bisa bekerja kembali,” ucap Armuji dihadapan peserta aksi unjuk rasa. Jumat (13/7/2018)

Sebelumnya, para driver online R2 dan R4 yang tergabung dalam Jatim Online Bersatu menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Surabaya jl Yos Sudarso, Surabaya.

Dalam orasinya, perwakilan driver online meneriakkan tuntutan agar para wakil rakyat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Surabaya bisa membantu menyampaikan aspirasinya ke pemerintah Provinsi dan pusat soal kepastian hukum profesinya.

“Kami ini juga warga Kota Surabaya, kami juga punya hak untuk hidup dan bekerja demi keluarga, bukan asal hidup, kalau asal hidup, di hutanpun juga bisa, maka kami minta tolong kepada anggota dewan untuk membantu perjuangan kami,” teriaknya. Jumat (13/7/2018)

Beberapa tuntutan lainnya diantaranya, kenaikan tarif per kilometer aplikator, anti monopoli (batasi taksi konvensional online), tolak suspend semena-mena dan minta evaluasi sistem zonasi. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *