Jatim Raya

Dukung Gus Ipul-Puti, Jaringan Gus-Gus Muda Se-Jatim Tambah Solid

11
×

Dukung Gus Ipul-Puti, Jaringan Gus-Gus Muda Se-Jatim Tambah Solid

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jaringan Gus-Gus muda se-Jawa Timur yang tergabung dalam Gawagis memperkokoh dukungannya untuk pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim. Kelompok pengasuh pondok pesantren dan putra dari para kiai itu menyampaikan dukungannya di Surabaya, Minggu (3/6).

Gus Maksum Faqih dari Pondok Langitan Tuban mengatakan, bulan Ramadhan ini semakin memantapkan tekad para gus untuk berjuang memenangkan Gus Ipul-Puti. Putra dari kiai khos, almarhum KH Abdullah Faqih, tersebut menyatakan, mendukung Gus Ipul harus diniati ibadah untuk memilih pemimpin yang lebih baik serta mengikuti ijtihad para kiai sepuh.

“Para kiai sepuh sudah menyatakan arahannya. Beliau-beliau itu kiai yang tidak perlu diragukan lagi keilmuan dan kealimannya, maka kita menurut saja dengan arahan para kiai sepuh. Jumhur ulama di Jatim telan menyatakan untuk mendukung Gus Ipul. Insya Allah kita dapat pahala jika meniatkan diri nyoblos Gus Ipul ini sebagai bagian dari menuruti perintah kiai,” jelas Gus Maksum.

Meski telah mendapat dukungan dari para kiai sepuh, dia tidak akan menghakimi warga yang enggan mendukung Gus Ipul.

“Silakan saja, itu perbedaan yang wajar. Tapi yang jelas kami tidak setuju kalau ada yang bilang bahwa kalau tidak mendukung Khofifah, itu haram. Ada kubu yang bilang begitu, itu namanya menyesatkan. Termasuk juga bilang bahwa memilih Khofifah itu fardhu ain, nah itu nggak bener.” ujarnya

“Kami sebagai santri-santri. Kami sebagai putra-putri kiai, kita harus tawadhu dan takdim kepada para kyai. Dengan begitu suara kita menjadi suara yang berkah,” lanjut Gus Maksum.

Sementara di tempat yang sama, Cawagub Puti Guntur Soekarno bersyukur mendapat dukungan para kiai dan gus tersebut.

“Kami berharap pada tanggal 27 Juni, semua pendukung tidak berdiam diri di rumah. Tapi datang ke TPS untuk mencoblos dan memberi dukungan,” kata Puti.

Menurut Puti, amanah dari para kiai tersebut akan dijaga mati-matian bersama Gus Ipul dengan mewujudkan kebijakan yang bermanfaat bagi umat, mulai sektor sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *