Jatim Raya

Dukung Ibunda Maju Cawagub Jatim, Begini Aksi Si Cantik Putri Puti Soekarno

15
×

Dukung Ibunda Maju Cawagub Jatim, Begini Aksi Si Cantik Putri Puti Soekarno

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Putri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Rakyan Ratri Syandriasari, ikut terjun mendulang suara bagi ibunya. Syandria, sapaan akrabnya, berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim. Dia mengunjungi tempat indekos eyang buyutnya, melukis, menari, bertemu anak-anak muda, sahur bersama, sampai membantu berjualan takjil.

”Aku senang banget bisa kumpul dengan banyak teman. Seru banget kapan hari juga ikut patrol keliling di daerah Lidah Wetan Surabaya,” ujar Syandria.

Di kampung Lidah Wetan, Syandria bersama sang adik, Rakyan Danu Syahandra, disambut masyarakat Surabaya. Keduanya memainkan musik patrol keliling kampung untuk membangunkan warga yang hendak bersahur.

“Lalu kita sahur bareng pakai piring dari daun jati. Guyub, rukun, seru. Terima kasih teman-teman semua,” kata mahasiswi jurusan antropologi Universitas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Puti mengunjungi tempat di mana eyang buyutnya, Ir Sukarno (Bung Karno), tumbuh, yaitu di rumah tokoh pergerakan Islam, HOS Tjokroaminoto, di kawasan Peneleh, Surabaya. Syandria termenung dan berdoa di kamar tempat Bung Karno dulu tinggal.

”Aku banyak mendapat cerita soal eyang buyut dari kakek. Semoga kita semua bisa meneladani perjuangan beliau,” ujarnya.

Cewek berparas cantik ini juga berbagi cerita keseruannya ikut membantu pedagang di Pasar Blauran Surabaya untuk berjualan takjil. Dia berdagang es dawet dan lontong membantu Bu Arsih, salah seorang pedagang di pasar legendaris itu. Adik Syandria, Syahandra, menbantu Bu Ponari berjualan kacang.

Syandria dengan semangat melayani pembeli. ”Keren juga ke depan kalau anak-anak muda ikut membantu pedagang di pasar, baik soal kemasan maupun pemasaran. Aku akan perjuangkan itu,” kata Syandria.

Sebelum di Surabaya, Syandria mengunjungi Malang untuk bertemu komunitas anak-anak muda di dua tempat kerja bersama (coworking space), yaitu ngalup.co dan ruang perintis.

Syandria bertukar pendapat soal pengembangan startup alias bisnis rintisan anak muda Jatim ke depannya. ”Aku tertarik banget sama startup dan teman-teman yang beraktivitas di coworking space. Anak milenial sekarang lebih mementingkan mereka ngerjain apa daripada mereka kerja di mana. Aku juga ingin ajak anak-anak muda di Jatim ke depan berkolaborasi bersama bikin startup di sini tambah maju,” kata Syandria.

”Ini sama dengan program Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Soekarno yang ingin mewujudkan seribu startup unggulan berdaya saing global di Jatim,” kata Syandria.

Aksi Syandria juga terekam saat ikut sang ibu, Puti Soekarno, mengunjungi situs Majapahit di Mojokerto. Di sana dia menari, dan bahkan melukis bareng Puti. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *