Jatim Raya

Dukung Paslon Gus Ipul-Puti, Pemdes dan Warga Badas Kediri Gelar Doa Bersama

18
×

Dukung Paslon Gus Ipul-Puti, Pemdes dan Warga Badas Kediri Gelar Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Dukung pasalang calon Gus Ipul-Puti menuju Gedung Negara Grahadi, relawan GUSTI Joyoboyo Kabupaten Kediri menggelar doa bersama dengan tema “Sedulur Ngaji “di Desa Tungklur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Kamis (19/4/2018)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Pemdes Desa Tungklur dan ratusan warga Nahdhiyin Kecamatan Badas, yang mendoakan agar pelaksanaan Pilkada Jawa Timur 2019 dapat berjalan lancar dan aman.

Dalam doanya, juga menyebut agar pasangan nomor urut 2 yakni Syaifullah Yusuf dan Putih Guntur Soekarno bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 218.

Namun untuk acara Istighosah dan pembacaan Sholawat Nariahan, dipimpin langsung oleh Kyai Khamim Al Hafidz.

Untuk diketahui, relawan GUSTI Joyoboyo Kediri mulai bergerak setelah Lunching pada tanggal 22 maret 2018 dirumah Kyai Hasyim Asy’ari pendiri NU semasa nyantri bertempat di Pondok Kapurejo Kecamatan Pagu .

Sipur Agus salah satupanitia penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan Sedulur Ngaji ini hanya sebagai bentuk ketaatan terhadap para masayikh Nahdiyyin Kabupaten Kediri dan Jawa Timur, yang telah merekomendasikan Gus Ipul sebagai Gubernur periode 2019 – 2023 mendatang.

“Kami mengadakan acara ini selain sebagai amal ibadah, juga sebagai syiar tradisi NU agar tetap lestari dan acara ini kita adakan sebagai bentuk dari dukungan para relawan Gusti yang ada di Kecamatan Badas kepada Gus Ipul dan mbak Puti agar menang di Pilgub Jatim. Dilaksanakan acara ini murni dengan sukarela para relawan itu sendiri,” ujarnya

Dalam tauziahnya, Kyai Hamim menyampaikan bahwa Gus Ipul merupakan pemimpin Ideal untuk Jawa Timur, selain itu juga keturunan Kyai pendiri NU, yang mempunyai banyak pengalaman dan mumpuni untuk memimpin Jawa Timur.

“Saya hadir disini karena saya mendukung Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur, seluruh anak turun saya dan mbah saya nyantri sesuai dengan karakter Gus Ipul yang merupakan asli santri pondok ,saya yakin Jawa Timur maju dipimpim oleh beliau ” paparnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *