Dukung Paslon Gus Ipul-Puti, PKS Surabaya Nyatakan Telah Bergerak

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jika sebelumnya DPC PDI Perjuangan Surabaya menggelar Rakorcab untuk pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti G Soekarno (Mbak Puti), ternyata langkah ini dibarengi oleh mesin partai DPD PKS Surabaya yang sudah mulai bergerak.

Kabar ini disampaikan Ahmad Suyanto Ketua DPD PKS Kota Surabaya, bahwa seluruh pengurus beserta seluruh jajaran dan jaringan dibawahnya telah mulai bekerja.

“Prinsipnya, kami mengamankan amanah DPP, bahkan kini beberapa atribut memang sudah kamu buat, namun belum dalam jumlah besar, karena kami menunggu nomer urut paslon Gus Ipul-Puti, agar tidak cetak dua kali, tentu dibarengi dengan sosialisasi di internal kader,” ucapnya. Kamis (25/1/2018)

Anggota Komisi C DPRD Surabaya ini juga menengaskan bahwa elektabilitas pasangan Gus Ipul-Puti sulit untuk dibendung, bahkan yakin bakal bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018.

“Partai kami memang tidak terbiasa tampil dengan euforia, namun dengan data-data yang kami punya, kami sangat yakin jika pasangan Gus Ipul-Puti bakal bisa memenangkan Pilgub Jatim,” tandasnya.

Sebagai pucuk pimpinan partai di Kota Surabaya, Ahmad Suyanto mengaku telah dan akan terus melakukan koordinasi dengan jajaran pimpinan partai koalisi yakni PKB dan PDIP serta Gerindra.

“Karena wilayah kami Surabaya, maka untuk PKB kami berkoordinasi dengan pak Masduki Toha (wakil Ketua DPRD Surabaya asal Fraksi PKB-red), dan untuk PDIP kami berkoordinasi langsung dengan mas Whisnu Sakti Buana,” terangnya, namun tidak menyebut soal partai Gerindra.

Secara umum, Ahmad Suyanto mengatakan akan mengikuti langkah Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP Surabaya, karena dianggap sebagai ketua tim pemenangan paslon Gus Ipul-Puti untuk wilayah Kota Surabaya. (q cox)

Reply