Edukasi Budaya dan Cinta Lingkungan Ala IHM

BATU (Suarapubliknews.net) – Sekitar 12 staff Indonesian Heritage Museum atau yang lebih dikenal D’Topeng Kingdom akan menggelar parade show ‘The Jewels of Archipelago’ dan tarian etnik contemporer di depan museum yang terletak di area Pasar Apung Museum Angkut itu.

Ceo marcomm Indonesian Heritage Museum, Elly Halsamer mengatakan parade yang digelar Sabtu dan Minggu diakhir 2017 itu adalah bagian dari perayaan menyambut pergantian tahun.

“Kami ingin selalu menyajikan sesuatu yang berbeda, seperti pada perayaan natal lalu, kami mengajak pengunjung anak – anak mewarnain gambar macam tari tradisional dan kemudian memberikan hadiah,” katanya.

Tak hanya itu, di museum yang memiliki koleksi lebih dari 2000 topeng dan ribuan koleksi cagar benda budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini juga ingin mengajak pengunjung lebih mencintai alam dengan memanfaatkan barang – barang bekas.

Head Museum IHM, Yogi mengatakan salah satunya adalah pemanfaatan botol bekas air mineral pengunjung yang diubah menjadi pohon natal dan garpu plastic untuk hiasannya. Lebih dari 1500 botol bekas dikumpulkan.

“Setelah dicuci bersih, kami menyusunnya menjadi pohon natal dan asesorisnya yang cantik. Ini sesuai dengan visi misi perusahaan dimana pegawai kami ajak untuk mencintai lingkungan. Tak hanya itu kami juga mengajak pengunjung lebih mengenal Indonesia dengan cara pegawai berpakaian adat,” katanya. (q cox, Dn)

Reply