Hukrim

Federasi Advokat Indonesia Lantik 50 Advokad se Jatim

105
×

Federasi Advokat Indonesia Lantik 50 Advokad se Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Federasi Advokat Indonesia (Ferari) melantik 50 Advokad se Jatim yang baru disumpah pada tanggal 27 Maret lalu sekaligus memberikan berita acara sumpah serta kartu tanda anggota.

Ketua Umum DPP Ferari Prof. Dr (Yuris) Dr. (Mp) Teguh Samudera, SH. MH ,mengatakan Inagurasi ini merupakan pengukuhan sekaligus menyerahkan KTA dan berita acara sumpah yang dilakukan bulan Maret lalu.

“Agenda selanjutnya adalah melakukan pendidikan khusus profesi advokat atau PKP yang bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. Diharapkan setiap anggota Ferrari dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Advokat,” katanya.

Seluruh para advokat yang telah disumpah diharapkan dapat menggunakan jiwa dan hati nuraninya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mampu tanpa harus melihat materi.

“Advokat, khususnya anggota Ferrari dalam harus tergerak hatinya untuk memberikan pelayanan dan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat atau warga negara yang membutuhkan,” harap Teguh.

Ketua Ferari DPC Kota Surabaya Dody Purnamajaya, SH.,MH. menambahkan, pihaknya menargetkan dalam tahun 2019 ini Ferrari terbentuk di 38 Kabupaten/Kota. Saat ini PKPA kurang lebih 60 orang yang sudah bergabung.

“Namun yang baru disumpah 45 orang karena yang lainnya belum memenuhi syarat karena umur makanya kita harus mengikuti aturan di dalam mekanisme undang-undang Nomor 18 Tahun 2003,” tambahnya.

Ketua DPD Jatim Heri basuki memaparkan dalam inagurasi ini juga memberikan penghargaan tali asih kepada para pemateri dan para guru besar yang telah memberikan materi-materi untuk para calon advokat. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *