Freddy Pangkey Terpilih Sebagai Penerima Award di HPN 2018 PWI Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Nama Freddy Pangkey, Managing Director Mataram Paint yang memproduksi cat dengan merek Emco, tiba-tiba muncul dan disebut sebagai penerima anugerah Award di acara puncak HUT ke 72 Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur.

Pria berusia 65 tahun lulusan Jerman jurusan teknik industri dan teknik kimia yang khusus untuk cat dan resin ini berhasil mengalahkan sederet kandidat lainnya, karena dinilai berhasil dan paling layak menerima penghargaan dari PWI Jatim. Bahkan Freddy mengaku tak menyangka bisa mendapatkan hal ini. Padahal selama ini dirinya sama sekali tak merasa bisa dianugerahi penghargaan dari PWI Jatim.

“Ya, otomatis senang, dan sebetulnya tidak pernah menyangka bisa mendapat penghargaan ini, tapi ini bukan yang pertama kali, di pusat (Jakarta) hal semacam ini juga sering kita dapat, tapi untuk Jatim baru pertana kali ini,” ujar Freddy, sesaat setelah menerima Award. Kamis (29/3/2018)

Dia mengatakan, mungkin penghargaan ini diberikan kepada dirinya karena dianggap berhasil mendongkrak perkembangan penjualan cat Emco di pasar Jawa Timur dengan persaingan yang ketat.

“Kalau Jatim ini sangat bagus, ketimbang provinsi lainnya, di sini penjualan Emco sangat melonjak tinggi, karena masyarakat Jatim dapat menilai mana merk cat yang baik. Dan di sini mereka melihat kualitas catnya bukan harga murah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Freddy Pangkey bergabung di Mataram Paint (MP) pada 1983 dan mengawali karir sebagai manajer teknik yang membenahi perusahaan secara total, dan ketika itu langsung membangun laboratorium R&D untuk pengembangan produk dan pendidikan bagi SDM. (q cox)

Reply