Politik

Gagal di PDIP, Anugrah Aryadi Dikabarkan Terdaftar Sebagai Bacaleg PKB

23
×

Gagal di PDIP, Anugrah Aryadi Dikabarkan Terdaftar Sebagai Bacaleg PKB

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anugrah Ariyadi,SH dikabarkan telah terdaftar menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keterangan ini disampaikan Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Kota Surabaya, setelah seluruh berkas yang menjadi persyaratan ditetapkan telah Memenuhi Syarat (MS) oleh KPU Kota Surabaya.

“Semua sudah sesuai (MS) yang di Syaratkan oleh KPU Kota Surabaya,” ungkap, Musyafak Rouf. Rabu (1/8/2018).

Kata Cak Syafak panggilan akrab mantan Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut, Anugrah telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya pada tanggal 22 Juli lalu.

Menurut Cak Syafak, Anugrah Ariyadi sebelumnya memegang KTA PDIP nomor 35.78.08.1002.090967.0011 dan sudah memegang KTA PKB dengan nomor 35.78.1001. 00001.

“Tinggal menunggu surat pengunduran diri dari Sekretariat DPRD Kota Surabaya, dan ini sesuai mekanisme yang ada,” terangnya.

PKB Surabaya tidak mempersoalkan kehadiran sosok Anugerah Ariyadi SH yang saat ini masih menjabat Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya. Hal ini, segala berkas dan persyaratan telah memenuhi.

Saat ditanya soal Daerah Pemilihan, Cak Syafak enggan berbicara panjang. Politisi PKB ini hanya meminta masyarakat bersabar hingga pengesahan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU Kota Surabaya.

Untuk diketahui, Anugrah Ariyadi sebelumnya gagal Nyaleg dari PDI Perjuangan dikarenakan namanya tidak masuk dalam deretan Bacaleg yang diajukan. Sontak, Anugrah sempat mempersoalkan pencoretan namanya ke KPU Kota Surabaya. Namun, setelah mendapatkan penjelasan, kader PDIP tersebut akhirnya mengurungkan niat untuk memperpanjang persoalannya.

Media ini berusaha meminta konfirmasi ke Anugrah Aryadi soal kebenaran kabar tersebut via ponselnya, namun hingga berita ini dilansir, masih belum mendapatkan respon apapun (q cox)

 

Foto KTA kiriman Musyafak Rouf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *