Jatim Raya

Gandeng Bakesbangpol Jatim, Stikom Launching Buku Kebinekaan

13
×

Gandeng Bakesbangpol Jatim, Stikom Launching Buku Kebinekaan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –. Kebinekaan dewasa ini telah kembali mencuat menjadi topik yang cukup banyak diperbincangkan bahkan diperdebatkan. Dalam ranah politik kepentingan implementatif misalnya, kebinekaan seolah kembali dipertanyakan eksistensinya.

Penanggung jawab LENSA, Wawan W. Efendi mengatakan dalam rangka memupuk dan menjaga kebinekaan Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya menyelenggarakan Lomba Esai Nasional Stikom Surabaya (LENSA) 2018.

“Acara LENSA 2018 ini sengaja kami selenggarakan bertujuan untuk mengisi kebinekaan kita dengan nilai-nilai positif. Para serta menuangkan pangangan, opini serta gagasan mereka dalam bentuk karya tulis esai,” katanya.

Lanjut Wawan, Kegiatan ini diikuti oleh banyak peserta hingga meliputi 10 Provinsi dari seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat SMA sederajad, Mahasiswa hingga masyarakat umum.

Dari seluruh peserta yang mengikuti, hanya dipilih 20 finalis untuk memresentasikan karyanya di Stikom Surabaya di depan dewan juri yang terdiri dari Bakesbangpol Jatim, Wartawan Senior, dan juga dosen intenal Stikom Surabaya.

“20 Naskah terbaik akan kami diterbitkan menjadi buku berskala Nasional. Kami sudah bekerja sama dengan salah satu penerbit di Jogja dan mereka siap mendistribusikan buku ini ke seluruh Indonesia,” lanjut Wawan.

Buku kumpulan esai terbaik dari kegiatan LENSA 2018 ini sengaja diterbitkan menjadi buku bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran cerdas dari generasi penerus bangsa. Sekaligus sebagai upaya nyata untuk memberikan pemahaman serta menyebarkan pemahaman tentang kebinekaan yang telah dimiliki Indonesia sejak lama.

“Kami sengaja memilih lomba esai, untuk kembali membudayakan menulis di kalangan anak muda khususnya. Agar mereka peka terhadap isu-isu yang ada. Isu kebangsaan yang kita hadapi bersama,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *