Hotel & Resto

Gandeng #bicaraSurabaya, Artotel Gelar Pasar Buah Murah, Serba Rp 10 Ribu

17
×

Gandeng #bicaraSurabaya, Artotel Gelar Pasar Buah Murah, Serba Rp 10 Ribu

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –Menyambut bulan suci Ramadhan, ARTOTEL Surabaya bekerjasama dengan Komunitas Bicara Surabaya, Pemkot Surabaya serta Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menggelar bakti sosial Pasar Murah yang menyediakan buah-buahan dan bahan kubutuhan pokok.

Acara tersebut akan diselenggarakan di parkir depan Hotel Artotel di Jl dr Soetomo, Surabaya pada 2-3 Juni dan 15 Juni 2017.

Dan menariknya, acara ini juga bakal melibatkan Kombes Pol M Iqbal Kapolrestabes Surabaya bersama beberapa anggota Polwan nya sebagai penjual, karena tercatat sebagai anggota Komunitas #bicaraSurabaya.

Ide tersebut terinspirasi oleh pengalaman setiap tahunnya, di mana harga bahan pokok makanan setiap menjelang bulan Ramadhan atau Idul Fitri selalu merangkak naik.

“Masyarakat bisa belanja buah untuk keperluan buka puasa pada 2-3 Juni sore,” kata Koordinator Komunitas Bicara Surabaya kepada wartawan, Kamis (1/6/2017).

Pasar Murah menjual buah segar dengan harga yang cukup murah. Semua buah dijual dengan harga rata-rata Rp 10.000,-/biji.

Macam buah yang akan dijual pun cukup variatif, mulai dari Timun Mas (Lamongan), Blewah (Lamongan), Semangka (Banyuwangi), Melon (Ngawi), Jeruk kupas kuning (Kintamani-Bali), Kurma, 2 jenis Pepaya (Lumajang).

Dan pada tanggal 15 Juni 2017, panitia gabungan menggandeng Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Dinas Perdagangan menjual bahan pokok antara lain Beras, Gula, Minyak dan lainnya. Bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga mendukung aksi sosial pasar murah tersebut.

Hassanudin, Hotel Manager Artotel Surabaya mengatakan bahwa, sengaja membuat event Pasar Murah ini dengan tujuan sebagai wadah untuk masyarakat Surabaya agar dapat membeli buah dan bahan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadhan.

“Di sisi lain, event ini juga bersifat non profit, mengingat di bulan Ramadhan. Maka, ARTOTEL Surabaya menggandeng komunitas Bicara Surabaya ingin menginspirasi bahwa menolong itu bisa dengan berbagai cara”, kata Hassanudin.

Pasar buah murah pada tanggal 2 Juni, panitia menyediakan buah-buahan dengan total lebih 500kg. Pasar murah ini akan dibuka Pk 15.00 hingga menjelang berbuka puasa.

“Jangan sampai kehabisan, semua lapisan masyarakat bisa belanja. Indahnya berbagi, semua senang kita juga senang,” sambung Budi Sugiharto yang akrab disapa Uglu ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *