Bisnis

Gandeng ITS, Grab Dukung Inovasi Teknologi

6
×

Gandeng ITS, Grab Dukung Inovasi Teknologi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia untuk meningkatkan potensi sivitas akademikanya di bidang inovasi teknologi.

Rektor ITS, Prof Joni Hermana mengatakan misi dari Grab sejalan dengan ITS untuk menjadi perguruan tinggi dengan reputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan mematangkan kesiapannya dalam menghadapi era Industri 4.0.

“Tentu kami merasa bangga atas terjalinnya kerjasama ini. Karena ini bagian dari strategi ITS dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 kami ingin menyiapkan betul supaya mahasiswa mampu beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi,” katanya.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan kerjasama pihaknya dengan ITS merupakan hal yang bersejarah bagi Grab. Sebab, kerjasama ini merupakan hal baru bagi Grab dengan menggandeng perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan inovasinya.

“Kami akan memberikan mentorship kepada adik-adik mahasiswa dan program magang. Dari segi mahasiswa mereka bisa belajar sedangkan dari kami bisa tapping dengan salah satu sumber talenta terbaik di Indonesia,” katanya.

Grab akan membuat ITS smart dalam hal teknologi dan transportasi. Nantinya, Grab akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan berbagai fasilitas di lingkungan ITS.

“Ada tiga program di antaranya Grab Smart Shelter, GrabFood Booth dan dengan pihak rektorat dan fakultas kami kembangkan Grab for Business untuk memudahkan mobilitas bagi para civitas ITS,” ungkapnya.

Diakui Ridzki Kramadibrata, pihaknya tidak hanya berhenti di ITS, kedepan Grab akan berencana untuk menjalin kerjasama ke beberapa universitas di Indonesia. Namun, Ia berterima kasih kepada ITS yang telah menjadi Starting Role Model. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *