Jatim Raya

Gandeng UNUSA, PC Muslimat NU Lamongan Bertekad Cetak Sarjana-Sarjana Hebat

16
×

Gandeng UNUSA, PC Muslimat NU Lamongan Bertekad Cetak Sarjana-Sarjana Hebat

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews) – PC Muslimat NU Lamongan terus konsisten memperhatikan kesejahteraan anggotanya. Termasuk dengan memberikan fasilitas pendidikan bagi siapapun anggota yang ingin memperoleh gelar S1.

Hal ini ditegaskan dengan sosialisasi program S1 Paud, bentuk kerja sama antara PC Muslimat NU Lamongan dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang di gelar di kantor PC Muslimat, Jumat (19/7/2019) pagi.

Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati menjelaskan, kerja sama dilakukan untuk mempermudah guru-guru TK/PAUD yang belum sarjana, agar bisa meraih gelar sarjananya.

“Yang diberikan UNUSA adalah banyak kemudahan mulai dari waktu, pembayaran, dan sistem pengajarannya, sehingga kita berharap semua guru-guru kita bisa memperoleh sarjana, dan ijazahnya dari UNUSA,” ujar Kartika yang juga merupakan Wakil Bupati Lamongan.

Ketua yang juga akrab disapa mbak Atik ini memastikan, kerja sama yang dilakukan antara PC Muslimat NU Lamongan dengan UNUSA tidak terbatas waktu. Artinya, peremajaan guru akan terus dilakukan tanpa adanya kontrak.

Hal ini disambut gembira oleh para guru-guru PC Muslimat NU Lamongan, karena selain mendapat kemudahan waktu, pembayaran, dan sistem pengajaran, mereka juga bisa terus melakukan regenerasi, sehingga siapapun berpeluang menjadi sarjana.

” Selama mereka rajin untuk kuliah, dan menarget untuk cepat, misalnya dua tahun bisa selesai, ga ada masalah bagi UNUSA, karena tidak keluar dari koridor yang ditetapkan Kemenristekdikti,” imbuhnya.

Nantinya, guru-guru tersebut diproyeksikan untuk terus melakukan pengajaran di lingkungan Muslimat NU Lamongan. Sebagai Wakil Bupati, Kartika juga akan berjuang dan berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan mereka. (q cox, Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *