Nasional

Gelar Safari Ramadhan di Tanah Bumbu, Gubernur Kalsel Serahkan Dana Hibah Rp.1,7 Miliar

12
×

Gelar Safari Ramadhan di Tanah Bumbu, Gubernur Kalsel Serahkan Dana Hibah Rp.1,7 Miliar

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Acara safari Ramadhan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor berkesempatan singgah ke Kabupaten Tanah Bumbu, untuk melaksanakan acara bukia puasa bersama warga Desa Waringin Tunggal, Kecamatan Kuranji di Masjid Baitul Amal .

Orang nomor satu di Bumi Atasari beserta rombongannya disambut Bupati H Sudian Noor beserta anggota Forkopimda, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem dan jajaran SKPD, para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Di acara safari Ramadhan ini, Paman Birin-sapaan akrab Gubernur H. Sahbirin Noor, juga menyerahkan dana hibah bagi rumah ibadah dan fasilitasi lembaga keagamaan sebesar Rp 1,7 miliar, serta bantuan untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp 5,75 miliar.

Dalam sambutannya, gubernur mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya, terutama memperbanyak amal ibadah dan amal shaleh, serta bersyukur dan berharap mendapatkan malam lailatul qadar.

“Mari kita manfaatkan sisa waktu Ramadhan seraya mengharapkan datangnya malam lailatur Qodar sehingga kita senantiasa mendapatkan kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” sebut Paman Birin. Selasa (28/5/2019) petang.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengucapkan terima kasih atas perkenan gubernur berhadir dan bersilaturrahmi, serta berbuka puasa bersama dengan masyarakat Tanah Bumbu.

“Semoga kehadiran gubernur di daerah kami, dapat membawa keberkahan dan dampak positif bagi masyarakat Tanah Bumbu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan terkait komitmen pemerintah dalam hal mempermudah pelayanan dibidang kependudukan.

Lanjutnya pelayanan bidang tersebut sudah dilakukan berupa penggunaan mobil keliling ketiap Kecamatan. Terutama bagi masyarakat yang belum bisa mengurus langsung administrasi kependudukannya ke Kantor Disdukpencapil.

“Jenis pelayanan administrasi kependudukan yang kami berikan antara lain pembuatan Akte Kelahiran, perbaikan data Kartu Keluarga serta pencetakan KTP dan KIA,” imbuhnya dalam safari Ramadhan tersebut. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *