Gelar Sukuran Tahun Baru 2019, Ini Harapan Pamdal DPRD Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Perayaan tahun baru masehi 2019 disambut suka cita sebagian besar masyarakat Surabaya, tidak terkecuali anggota Pengamanan dan Pengendalian (Pamdal) DPRD Surabaya yang menggelar acara doa dan makan bersama.

Dengan semangat kebersamaan yang kompak, seluruh anggota Pamdal saling bahu-membahu agar bisa mewujudkan niatnya bersama keluarga dalam menyambut datangnya tahun baru 2019 sebagai wujud rasa sukurnya.

“Ini sudah ke enam kalinya kami gelar dengan cara patungan, meskipun dengan kesederhanaan (makan bersama). Karena tujuan utamanya adalah kekompakan sesama anggota, yang sekaligus bisa melibatkan keluarganya sekali dalam setahun,” Ucap Wanto, anggota Pamdal yang saat ini tercatat sebagai Caleg DPRD Surabaya Dapi 2 dari PDIP.

Sementara Daniel, yang kini menjadi satu-satunya anggota Pamdal DPRD Surabaya yang beragama nasrani, mengaku bersukur bisa merayakan penyambutan Tahun Baru Masehi 2019 bersama kawan dan sahabatnya se profesi.

“Selama ini tidak pernah ada persoalan, kami selalu kompak selama bertahun-tahun menjalankan tugas pengamanan di sini (Gedung DPRD Surabaya), tidak pernah ada perbedaan apapun yang saya rasakan,” akunya.

Sedangkan Agus Basuki mantan anggota Pamdal yang sengaja hadir dan saat ini juga tercatat sebagai Caleg untuk DPRD Surabaya dari PDIP untuk Dapil 3, berharap agar keberadaan anggota Pamdal di DPRD tetap dilanggengkan.

“Keberadaan kawan-kawan ini tidak bisa diremehkan, karena selalu tampil di depan jika menyangkut soal keamanan di lingkungan DPRD, untuk apapun dan siapapun, artinya untuk keamanan aset, anggota dewan, dan Sekwan serta tamu/undangan yang sedang berkunjung,” tandasnya.

Bagi Agus Basuki, keberadaan Pamdal DPRD Surabaya ini sekaligus bisa menjaga marwah sekaligus kewibawaan lembaga DPRD Surabaya. Oleh karenanya sangat layak mendapatkan dukungan operasioanal.

“Salahsatu angan-angan saya jika nantinya bisa terpilih (jadi anggota DPRD Surabaya), akan memperjuangkan kelangsungan anggota Pamdal, tidak hanya keberadaannya, tetapi juga masa kerja dan dukungan fasilitas yang diperolehnya, terutama soal seragam dan perlengkapan keamanan,” tuturnya. (q cox)

Berikut cuplikan videonya:

Reply