Gelar Sunatan Massal, Ratih Retnowati: Niat Kami Hanya Membantu

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Diakui maupun tidak, persoalan masyarakat terkait kemiskinan di Kota Surabaya memang masih belum sepenuhnya tuntas, meskipun Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai upaya pengentasannya.

Keluarga miskin memang terus menjadi sorotan, baik di pemerintahan maupun di lingkungan legeslatif. Seperti yang dilakukan oleh DR Ratih Retnowati yang kini menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Surabaya asal Fraksi Partai Demokrat.

Hari ini, Minggu (5/3/2017) Ratih bersama kader partai Demokrat di tingkat PAC Kecamatan Sawahan menggelar aksi bakti sosial sunatan massal untuk anak-anak yang berlatar belakang keluarga miskin.

“Tujuan kami hanya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena ternyata beberapa anak yang usianya sudah cukup sampai merasa malu untuk mengikuti acara ini, karena ternyata belum di khitan,” ucap Ratih kepada media ini.

Peserta acara khitanan massal yang digelar partai Demokrat Surabaya ini ternyata cukup banyak, yakni mencapai 26 anak, yang meliputi wilayah RW 3 dan RW 11 Kelurahan Sawahan Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Ratih yang kini disebut-sebut bakal menduduki posisi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya di Muscab 2017 mendatang dengan hasil aklamasi ini mengatakan, jika acara bhakti sosial akan terus dilakukan di beberapa wilayah lain secara bergiliran.

“Kegiatan sosial ini rutin tiap tahun, gantian di RW-RW lain, tergantung permintaan warga, ada yang minta pengobatan gratis, ada yang minta khitan massal, namun ada juga yang minta papsmear gratis,” pungkasnya. (q cox)

Reply