Genjot Pariwisata Melalui Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kementerian Pariwisata terus menggenjot jumlah pariwisata yang berkunjung ke Danau Toba. Salah satunya dengan menggelar Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba di Surabaya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Masruroh mengatakan di era pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi – JK ini, sektor pariwisata mendapatkan perhatian yang lebih besar untuk dapat dikembangkan dan mampu menjadi penopang perekonomian nasional melalui sumbangan devisa bagi negara.

“Pemerintah menetapkan target kunjungan wisman sebasar 20 juta di tahun 2019 dan wisnus sebesar 275 juta pergerakan wisnus di tahun 2019, maupun kontribusi pada PDB nasional sebesar 15 % dan kontribusi devisa sebesar Rp. 280 Trilliun di tahun 2019,” katanya.

Oleh karena itu melalui acara ini, pihaknya melakukan upaya pemasaran stratejik dengan sales Mission. Dimana ini merupakan bentuk promosi dan pemasaran yang efektif dalam meningkatkan awareness masyarakat terhadap destinasi pariwisata, sekaligus sebagai pemasaran tertarget baik dalam format business to business (B2B) maupun business to consumer (B2C) yang mempertemukan secara langsung antara sellers dan buyers dan berorientasi pada pencapaian selling/ penjualan.

“Diharapkan dengan diadakannya Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba, branding positioning Danau Toba dapat semakin menguat sebagai salah satu Destinasi Prioritas di Indonesia, dan mampu menggerakkan motivasi perjalanan wisata dari segenap potensi pasar wisatawan di berbagai daerah ke Destinasi Toba,” tandasnya.

Ketua ASITA Sumatera Utara Solahuddin Nasution menambahkan berbagai acara diadakan dalam kegiatan kali ini diantaranya, dengan table top atau misi penjualan di Ciputra World Hotel Surabaya yang diikuti oleh 27 sellers industri gabungan dari ASITA dan PHRI Sumatera Utara yang menawarkan Destinasi Toba sebagai produk mereka dan 70 buyers industry dari Surabaya.

“Selain itu juga akan ada acara pendukung seperti pojok mewarnai bagi anak- anak, cooking class makanan khas Sumatera Utara, dan Direct Selling. Dan puncaknya akan dihadirkan artis papan atas nasional yang berasal dari Sumatera Utara, Sammy Simorangkir yang akan mengisi acara pada hari Minggu, 16 September 2018,” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply