Peristiwa

Grebeg Rumah Teroris di Surabaya, Densus 88 Temukan Puluhan Bom Siap Ledak dan Senjata

9
×

Grebeg Rumah Teroris di Surabaya, Densus 88 Temukan Puluhan Bom Siap Ledak dan Senjata

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –Perkampungan padat penduduk yang beralamat di jl Lebak Timur Gang 3D no 18 Surabaya akhirnya dilakukan penggerebekan oleh tim Densus 88 Anti Teror, setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan selama berbulan-bulan dan diyakini sebagai tempat tinggal para teroris.

Dari hasil penggerbekan, Densus 88 anti teror berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa 4 kardus berisi rakitan bom siap ledak, 2 senjata api rakitan laras panjang dan 2 unit senapan angin. Yang kesemuanya ini patut diduga sebagai tempat tinggal jaringan teroris.

Unit densus 88 anti teror dibantu oleh tim gabungan lain yakni  unit Gegana Brimob Polda Jatim, dan penggerebekan dilakukan sore tadi Rabu (8/6/2016) sekitar pukul 15.00 wib.

Saat dilakukan penggerebekan, tim Densus 88 anti teror sempat mendapati 2 orang pelaku sedang melakukan perakitan bom, yang salah satunya bernama Priyo Hadi Purnomo, dan diduga kuat sebagai anggota jaringan teroris.

Menurut tetangga korban yang ternyata juga pemilik rumah kontrakan, bahwa rumahnya baru disewa dan dirempati selama 3 bulan, namun penghuninya jarang melakukan aktifitas di luar perkampungan.

Setelah ditemukan barang bukti, tim Densus 88 anti teror langsung menggelandang pelaku terduga teroris ke Mabes Polri. Sayangnya, kedua terduga teroris ini tidak memberikan keterangan apapun saat dikerumuni sejumlah wartawan yang sedang meliput di lokasi.

Tidak hanya sampai disitu, tim Densus 88 anti teror juga berhasil mengembangkan kasusnya melalui 2 terduga teroris, sehingga kembali ditemukan barang bukti berupa bahan dasar pembuatan bom di wilayah Kalianak Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *