Gus Ipul Pamit Izin Cuti Kepada Ribuan ASN Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Apel hari pertama usai liburan Tahun Baru 2018 di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Selasa (2/1), menjadi momen yang tepat bagi Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk menyampaikan pamit izin cuti ke ribuan aparatur sipil negara (ASN) Jatim, karena maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

Apel tersebut, diikuti ratusan ASN di lingkungan Pemprov Jatim. “Pada kesempatan ini, saya izin pamit untuk cuti selama masa kampanye nanti ke seluruh pegawai. Saat ini, masih proses persiapan pendaftaran. Jika sudah ditetapkan KPU maka mengajukan cuti ke Mendagri melalui Gubernur,” katanya.

Gus Ipul saat ini tercatat sebagai bakal calon Gubernur Jatim dan akan mengikuti Pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018. Gus Ipul berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pasangan ini diusung PKB serta PDIP.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengaku bangga bisa mendampingi Gubernur Soekarwo (Pakde Karwo) memimpin Jatim selama dua periode dan banyak belajar banyak hal. Pakde Karwo dinilai sebagai orang hebat.

“Saya banyak belajar dari beliau. Syukurlah saya bisa mendampinginya dan terbukti selama hampir sembilan tahun ini Pemprov Jatim sangat sarat prestasi,” tutur mantan menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Gubernur Soekarwo juga bangga bisa berduet dengan Gus Ipul selama dua periode memimpin Jatim. Bahkan, Pakde Karwo mengaku siap memberikan masukan kepada Gus Ipul terkait banyak hal, termasuk apa-apa saja yang nantinya perlu disiapkan hingga diselesaikan.

“Gus Ipul tadi sudah menyampaikan lisan untuk cuti. Secara aturan memang seperti itu,” tandas Pakde Karwo, sapaan akrabnya. (q cox, Wb)

Reply