Gus Ipul Tak Kaget dapat Dukungan PKS

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Mengaku sudah menjalin komunikasi secara intensif dengan jajaran pengurusnya, Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul alias GI) nampaknya tidak terkejut dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Jatim 2018.

“Saya sudah lama menjalin komunikasi dengan PKS. Bahkan, sering bertemu dengan sejumlah pengurus PKS, baik di kantor DPW dan DPRD Jatim,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Senin (11/12/2017).

Komonikasi dengan PKS, menurutnya, tidak hanya dengan pengurus DPW PKS Jatim, tapi juga DPP. Komunikasi tersebut, dilakukan jauh sebelum gonjang-ganjing Pilkada Jatim. “Saya tentu berterima kasih pada PKS yang sudah memberi dukungan. Kita tunggu dukungan resminya,” ujarnya.

Dukungan PKS ini diharapkan mampu mendulang suara yang lebih besar di Pilkada Jatim. Terutama kelompok Islam perkotaan. Apalagi, massa PKS adalah massa solid yang tidak mudah beralih pilihan ke calon lain. “Dari dulu massa PKS solid,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam dua periode dirinya bersama Gubernur Jatim Soekarwo, PKS juga memberi dukungan pada Pilkads Jatim, yakni di 2008 dan di 2013. Sehingga, komunikasi dengan PKS sudah berlangsung cukup lama. “Jadi, tidak menjelang pilgub saja,” cetusnya.

Seperti diketahui, DPP PKS memastikan telah resmi mendukung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo di Surabaya, Kamis, (7/12) lalu.

“PKS sebagai partai pendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) pada dua Pilgub Jatim sebelumnya sudah memantapkan pilihannya pada Gus Ipul. Majunya Gus Ipul tidak jauh berbeda dengan KarSa karena sosok Gus Ipul,” katanya. (q cox, Wb)

Reply