Habiskan 9 Miliar, Arema Cronus PeDe Bisa Juara ISL 2015

Tim sepak bola asal Malang, Arema Cronus, tidak main-main dalam menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang. Manajemen Arema Cronus sudah mengeluarkan biaya sebesar Rp 9 miliar untuk membentuk tim yang siap merebut gelar ISL 2015. 

SURABAYA (SPNews) – Pengeluaran sebesar Rp 9 miliar tersebut dipakai manajemen Arema Cronus untuk belanja pemain baru. Tercatat, sudah ada 25 pemain yang siap membela tim berlogo singa ini untuk melakoni kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) 2015 mendatang.

CEO Arema Cronus, Iwan Boedianto mengaku bersyukur, Arema sudah membentuk struktur tim baru untuk musim depan. Iwan sangat mengharapkan kehadiran para pemain tersebut mampu menyabet juara di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air tersebut.

“Alhamdulillah tim sudah tersusun dan kami merekrut pemain- pemain terbaik,” ujar Iwan kepada wartawan, Selasa, (23/12/2014).

Pria yang pernah nyalon menjadi Walikota Kediri pada Pemilihan Walikota Kediri pada 2008 lalu ini menjelaskan, terkait biaya yang sudah dikeluarkan Arema Cronus untuk mengontrak pemain, kontrak dilakukan secara profesional dan mengikuti aturan yang berlaku.
“Ada sekitar Rp 9 miliar untuk kontrak pemain baru,” jelasnya.

Dijelaskan Iwan, tidak semua 25 pemain ikut menandatangani kontrak baru. Dari jumlah tersebut, hanya ada tujuh pemain yang mulai musim depan resmi bergabung. “Jadi hanya tujuh pemain, yang lain kontraknya masih lama,” aku dia.

Beberapa pemain baru yang telah resmi dikontrak manajemen Arema Cronus yakni mantan bek Persebaya, Hasyim Kipuw,  mantan bek Persela Lamongan, Suroso, Ahmad Noviandanni (eks PSIS Semarang), dan Oky Dery (pemain binaan dari Arema U-21).

Kehadiran mereka untuk menggantikan beberapa pemain yang dilepas seperti Jimmy Suparno, Irsyad Maulana, dan bek asli Kabupaten Malang, Munhar.

Untuk pemain asing, Arema Cronus juga merekrut tenaga baru yakni Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Ruddy (eks Persiwa Wamena) dan mantan kapten Persija Jakarta asal Brasil, Fabiano Beltrame. Mereka menggantikan tiga pemain asing Arema Cronus yang dilepas yakni Gustavo Lopez, Alberto Goncalves dan Thierry Gathuesi.

Iwan menambahkan, dirinya dan juga Aremania sangat berharap Arema Cronus akan bisa merebut gelar juara. Kegagalan pada kompetisi sebelumnya menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki performa tim. “Musim kemarin kita gagal, sebelumnya juga iya. Tahun depan harus juara, karena kita dipastikan konsentrasi penuh mengikuti ISL. Berbeda dengan kemarin konsentrasi terpecah, karena laga champions,” jelas Iwan Boedianto.(q cox, gg)

Inilah Daftar ke-25 pemain Arema Cronus:
Kiper: Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan, I Kadek Wardana, Utam Rusdiana
Belakang: Victor Igboneffo, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Suroso, Benny Wahyudi, Gilang Ginarsa, Hasyim Kipuw, Ahmad Alfarizi.
Tengah: Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Oky Dery Andrian, Juan Revi, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy, Arif Suyono, Dendy Santoso, Ahmad Noviandani.
Depan: Sunarto, Abblode Yao Rudy, Cristian Gonzales dan Samsul Arif.

Reply