Harga Sembako Merangkak Naik, Jajaran Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah Ramadhan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tanah Bumbu mulai merangkak naik, seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri.

Kabar ini disampaikan Samsir Camat Sungai Loban, saat membuka pasar murah ramadhan, yang dalam sambutannya mengatakan dari hasil sidak beberapa hari lalu di Pasar Senin Desa Sari Mulya rata-rata harga kebutuhan bahan pokok meningkat menjelang hari raya.

Dengan adanya pasar murah ini, sambung Camat, ia mengapresiasi Pemerintah Daerah karena turut membantu masyarakat dengan menjual bahan pokok seperti beras, gula, minyak, mie instan, teh, kopi dan bahan lain dengan harga terjangkau.

“Manfaatkan moment pasar murah ramadan ini dengan sebaik-baiknya dan bahan pokok yang dibeli sesuai keperluan saja,” sebut Camat.

Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga yang turut memanfaatkan momentum pasar murah, mengatakan kegiatan pasar murah sangat bagus untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam upaya mendapatkan sembako murah saat Ramadan dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dan dilaksanakan setiap bulan oleh pemerintah dan pihak swasta,” harapnya.

Pada kegiatan pasar murah Ramadhan juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako kepada tiga orang jompo dan kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Camat Sungai Loban. (q cox, Imran)

Reply