Jatim Raya

Hari Anak, Bandara Juanda Ajak Gelar Lomba Mewarnai

15
×

Hari Anak, Bandara Juanda Ajak Gelar Lomba Mewarnai

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Ada pemandangan berbeda di lobi Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda. Puluhan anak sekolah dasar mengikuti perlombaan mewarnai dan storytelling dengan tema “Hadiah untuk Ayah dan Ibu” dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2019.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo mengatakan bekerjasama dengan UNICEF, yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak serta ibunya di negara-negara berkembang, pihaknya menggelar lomba mewarnai dan storytelling.

“Kami sangat mendukung program pemerintah ini, maka dari itu kami bekerjasama dengan UNICEF yang memberikan kontribusi dalam mendukung upaya-upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak-anak dengan kegiatan seperti ini. Karena anak adalah fondasi awal bangsa, karena merekalah calon-calon pemimpin negeri yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” katanya.

Selain lomba mewarnai dan storytelling, Bandar Udara Internasional Juanda juga pernah bekerjasama dengan UNICEF menggelar sosialisasi pada tanggal 4 hingga 24 Maret 2019 di Terminal 1 (T1), mengenai program 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan Program Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Pada Anak.

“Sosialiasi ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam mengkampanyekan program seruan untuk memaksimalkan masa emas (golden period) bagi anak-anak hingga usia 2 Tahun melalui seruan #eatplaylove dan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak,” tutup Heru. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *