Bisnis

HIPMI Createpreneur, Pamerkan Produk Unggulan Pengusaha Muda

9
×

HIPMI Createpreneur, Pamerkan Produk Unggulan Pengusaha Muda

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur bakal memamerkan beragam produk unggulan anak-anak muda di ajang 7th Koperasi & UMKM Expo dengan tajuk HIPMI Createpreneur di Grand City.

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi HIPMI Jatim, Agitya Kusuma Kamalalya, mengatakan HIPMI Createpreneur ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan kreativitas anggota HIPMI se-Jawa Timur.

“Kami benar-benar berfokus untuk berpameran dan memperkenalkan produk, bukan mengejar angka penjualan. Sehingga, untuk pameran HIPMI Createpreneur ini lebih mengarah ke model business-to-business, tidak kami anjurkan untuk bertransaksi retail langsung, melainkan melalui purchase order,” katanya.

HIPMI Jatim pun telah melakukan kurasi dan presentasi produk dari pengusaha muda seprovinsi tersebut yang bakal ditampilkan pada ajang Koperasi & UMKM Expo. HIPMI Jatim akan menampilkan produk-produk unggulan dari BPC HIPMi se-Jawa Timur, akan diikuti oleh 55 UMKM dengan lebih dari 70 jenis produk, mulai makanan minuman, fashion, kerajinan, properti, hingga jasa.

Sejumlah produk inovatif dari pengusaha muda Jatim yang bakal ditampilkan antara lain produk kosmetik (skincare), mesin teknologi tepat guna (mesin cetak bakso, mesin peras santan, dan sebagainya), cerutu, frozen food, kopi, batik, tablet pemurni air, dan sebagainya.

”Semoga ini mampu membuka ruang pemasaran yang lebih luas, menambah buyer baru untuk para pengusaha muda Jatim,” tambah Agitya.

Tim Pelaksana HIPMI Createpreneur Abdul Ghofur menambahkan, ajang ini baru langkah awal dari ikhtiar HIPMI untuk mengangkat produk-produk UMKM dari anggota HIPMI se-Jatim. Upaya-upaya lanjutan terus dilakukan secara kontinu.

“Kami juga akan menggelar business matching pada November 2019 sebagai kelanjutan HIPMI Createpreneur ini. Business matching akan mempertemukan anggota HIPMI se-Jatim dengan para pelaku usaha dari berbagai daerah di Indonesia, sehinggamembuka peluang pengembangan pasar. Ujung-ujungnya usaha anggota HIPMI terus berkembang serta mampu menambah lapangan kerja bagi masyarakat,” jelasnya.

Tahun depan, HIPMI Jatim juga mempersiapkan pameran HIPMI Expo dengan skala yang lebih masif.

Pelaksana HIPMI Createpreneur sekaligus penyelenggara 7th Koperasi & UMKM Expo 2019, Yusuf Ungsi, mengatakan, rata-rata anggota HIPMI yang dilibatkan di HIPMI Createpreneur ini memang dipilih yang baru kali pertama mengikuti pameran bisnis.

“Kami belajar bersama-sama mengikuti pameran dengan cara yang benar, mulai pendaftaran, kurasi produk, hingga acara pameran itu sendiri. Sengaja kami membuka seluas-luasnya kesempatan ini kepada rekan-rekan HIPMI agar kami bisa menampilkan segala macam produk,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain beragendakan pameran, juga akan ada talkshow dari HIPMI Jatim pada 7 Agustus mulai pukul 18.30 WIB. ”Ada talkshow pengurus HIPMI dan ketua cabang HIPMI di Jatim yang akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk membangun jiwa kewirausahaan,” tutup Yusuf. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *