Nasional

Hujan Deras Melanda Tanah Bumbu, Rumah Warga di 8 Kecamatan Terendam Air

22
×

Hujan Deras Melanda Tanah Bumbu, Rumah Warga di 8 Kecamatan Terendam Air

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) selama beberapa hari, ternyata berakibat buruk terhadap 8 Kecamatan, karena terendam genangan air yang tinggi layaknya banjir.

Wilayah itu meliputi Kecamatan Satui, Sei Loban, Kusan Hilir, Kuranji, Batulicin, Karang Bintang, Mentewe dan Kusan Hulu. Dan yang terparah di wilayah Satui dan Kusan Hulu

Info yang didapat media ini, jumlah rumah warga yang terendam genangan air di Kecamatan Kusan Hulu mencapai 500 rumah lebih. Namun kabar ini dibantah oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD)Tanbu, Eryanto Rais, SH.

“Saya belum berani memberikan stateman tentang hal itu, karena kami semua termasuk Pak Sekda dan Pak Bupati masih sibuk melakukan evakuasi korban banjir, selain itu masih dilakukan pendataan, mudah-mudahan segera kami rilis semuanya, baik itu jumlah korban manusia dan korban rumah,” ujar Eryanto Rais.

Eryanto Rais menyampaikan informasi bahwa bantuan sembako untuk korban banjir alhamdullillah sudah disalurkan. “Hari ini kami masih ke Kec. Kusan Hulu bersama Pak Sekda dalam hal ini Lasung dan sekitarnya, semua media bersabar dulu ya,” pintanya. (q cox, Imran)

Sekda Tanbu kunjungi pengungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *