Jatim Raya

Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Kabupaten Kediri Periode 2019-2024

14
×

Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Kabupaten Kediri Periode 2019-2024

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bertempat di Balai Pertemuan pendopo Kabupaten Kediri, Mayjen TNI (Pur) Imam Utomo Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, melantik pengurus PMI Kabupaten Kediri masa bakti 2019- 2024, dengan ketua Dede Sujana, Senin (28/1/2019)

Acara ini dihadiri oleh H Maskuri Wakil Bupati Kediri, pengurus PMI tingkat kecamatan, dan sejumlah pengurus jejaring PMI Kota Malang, diantaranya kota Malang, kabupaten Malang, kota Blitar, kabupaten Blitar, kota Kediri, kabupaten Tulungagung dan kota Batu.

Dalam sambutannya, Iman Utomo berpesan agar pengurus baru PMI Kabupaten Kediri diharapkan bisa bekerja lebih optimal dengan orentasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan jabatan yang di emban untuk 5 tahun kedepan ini agar pengurus yang terpilih bisa menjadi PMl Kabupaten Kediri yang lebih baik,” ucap mantan Gubernur Jatim ini.

Menurut Iman Utomo, ada beberapa hal yang perlu diingat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi PMI yang diatur dalam UU No 1 tahun 2018 tentang Kepalang Merahan.

“Pada pasal 22 UU No 1 tahun 2018 seperti halnya memberikan bantuan bersenjata, kerusuhan dan lainya. Pelayanan darah sesuai dengan ketentuan peraturan per UU dan melakukan pembinaan relawan,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Ima Utomo, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalang Merahan,menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan kegiatan kepalang Merahan dan membantu dalam penanganan bencana alam serta memberikan pelayanan kesehatan dan melaksanakan tugas kemanusiaan lainya yang diberikan oleh Pemerintah

“Untuk dapat melaksanakan tupoksi PMI lebih maksimal kita akan lebih membangun relawan-relawan PMI yang terkareditasi dari berbagai sisi mulai dari sisi pencarian, dapur, evakuasi dan lainya,” terangya

Imam Utomo menambahkan, untuk wilayah Jatim antusias masyarakat memberikan bantuan donor darah minimal 2% dari kepadatan penduduk sudah terpenduhi, berarti tingkat kepedulian masih sangat tinggi.

Harapan yang sama juga disampaikan H Maskuri Wakil Bupati Kediri, agar pergantian pengurus PMI Kabupaten Kediri dan dewan kehormatan yang baru dapat mengemban tugas kemanusiaan secara maksimal

Bupati Kediri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Kediri yang lama, karena telah menjalankan tupoksinya dengan baik.

“Yang jelas, ke depannya sinergi antar satker yang ada, terus dapat mengemban amanah serta tugas secara baik dan maksimal kepada masyarakat,” jelas H Maskuri Wakil Bupati Kediri

Sementara Dede Sujana selaku Ketua PMI Kabupaten Kediri yang baru mengatakan, bahwa PMI adalah suatu organisasi sosial kemanusiaan yang strukturnya sudah sampai ke tingkat internasional dengan kegiatan utamanya melakukan misi kemanusiaan seperti bencana, konflik, maupun wabah penyakit.

Dede berjanji, jika dirinya akan terus banyak belajar kepada pengurus yang sebelumnya agar dapat terus berusaha bisa menjalankan tugas dengan baik bahkan yang terbaik.

“Saya berharap dukungan dari dinas-dinas yang terkait agar bisa menjadikan PMI Kabupaten Kediri menjadi lebih baik,” pungkasnya. (q cox, Iwan, Adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *