Bisnis

Indahsi Stikommedia, Ajak Anak Panti Asuhan Kenal Dunia Fotografi

9
×

Indahsi Stikommedia, Ajak Anak Panti Asuhan Kenal Dunia Fotografi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Demi meningkatkan keimanan dan amal di bulan Ramadhan. Sebagai umat muslim berlomba-lomba mencari berkah. Organisasi mahasiswa (ormawa) salah satunya Stikommedia mengadakan kegiatan sosial di berbagai panti asuhan dan anak jalanan.

Ketua Pelaksana INDAHSI, Khafid mengatakan INDAHSI adalah baksos Indahnya Berimajinasi dikemas dalam bentuk pembelajaran, bagi takjil, dan buka puasa bersama yang dilakukan di dua tempat sekaligus.

“Yang pertama di Rumah Belajar Pandawa, Wonokromo. Rumah belajar yang sebagian besar berisi anak-anak jalan dan putus sekolah karena minimnya perekonomian, nantinya akan diajari teknik menggambar mural dengan tema Tak Ada Kata Antara Aku dan Dia,” katanya.

Kemudian pembelajaran mengenai fotografi di Panti Asuhan Hidayatus Shibyan, Jangkungan, Surabaya. Materi fotografi ini mengenalkan anak-anak kecil zaman sekarang, bahwa suatu pekerjaan atau cita-cita tidak harus menjadi dokter, polisi, dan guru yang sudah terbilang kuno.

Anak-anak dikenalkan dengan keahlian-keahlian lain misalnya seorang desainer, programer, jurnalis dan fotografer yang tidak kalah menarik. Bersama kurang lebih 30 anak panti yang dibagi dalam empat kelompok diberi materi serta workshop.

“Setiap kelompok praktek menjadi seorang fotografer menggunakan fasilitas kamera yang disediakan. Setiap tim ada yang menjadi pengarah gaya, model dan fotografer. Mereka mengambil pemandangan di sekitar panti yang menurtnya menarik untuk dijadikan engle,” papar Khafid.

Rencananya hasil foto dan mural dari anak panti dan jalanan ini akan dipamerkan di C2O Liberary serta mengajak anak-anak untuk datang melihat hasil karyanya. “Saya ingin anak-anak jalanan mendapat kesempatan untuk menunjukan keahliannya dan hasil karya dilihat orang lain. Bahwa mereka juga bisa berkarya,” harapnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *