Ini Kado Istimewa Gubernur Kalsel Kepada H. Sudian Noor di Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Di perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16, H. Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu mendapatkan kado istimewa dari Gubernur Kalimantan Selatan berupa penghargaan bidang kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Penghargaan ini disampaikan Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 di halaman Kantor Bupati Senin (08/04/19).

Indikator penilaian penghargaan tersebut didasari atas terpenuhinya pemerataan pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Bumi Bersujud.

Pemerataan dan peningkatan SDM diwujudkan dalam program 1 Desa 1 PAUD dan setiap Desa punya Sekolah Dasar.

Untuk Sekolah lanjutan tingkat pertama, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berkomitmen meningkatan pemenuhan sekolah lanjutan pertama, dengan 10 buah SLTP di tiap Kecamatan. Minimal 2 SLTP di tiap Kecamatan.

Menurut Bupati, Pemkab Tanbu turut memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang terus mensinergikan dengan visi misi Bupati dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan.

“Melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan ini diharapkan tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah kerena alasan kejauhan untuk meneruskan sekolah lanjutannya,” kata Bupati usai menerima penghargaan

Bersamaan dengan itu, Tanbu juga turut mendapatkan penghargaan nilai implementasi sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) kepada 5 SKPD.

Tercatat, untuk Sekretariat Daerah penghargaan Sakip diterima Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem. Dengan nilai 82,18 kategori A.

Dinas Kesehatan penghargaan Sakip dengan nilai 81,93 dengan kategori A. Inspektorat Daerah dengan nilai 80,49 kategori A, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dengan nilai 79,21 kategori BB, Kecamatan Karang Bintang dengan nilai 78,99 kategori BB.

Penghargaan berikutnya, penghargaan satya lencana karya satya dari BKD Tanbu kepada PNS masa Bhakti 20 tahun dan 30 tahun.

Penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2018 serta Olimpiade Mikroskopis Malaria tahun 2019.

Untuk Dinas Pertanian, Bupati Tanbu turut mrmberikan penghargaan kepada Penyuluh Berprestasi, Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi.

Sedangkan penghargaan kepada kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bupati turut memberikan Pemenang Lomba Desa Tahun 2019. Pemenang Lomba Kader Posyandu tahun 2019 serta penyerahan secara simbolis mobil Ambulance kepada Desa Lasung Kacamatan Kusan Hulu. (q cox, Imran)

Reply