Ini Pesan Wabup Tanbu di Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 72

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Kementrian Agama Hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemilik agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanan tugas dan fungsi kementrian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita,” kata Wabup Bupati Tanah Bumbu saat membacakan sambutan Menteri Agama RI pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke 72 di Halaman Kantor Kementrian Agama Rabu (3/1/2018).

Dia mengungkapkan, kementrian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yakni Pancasila, yang mengandung nilai nilai agama dan mencerminkan harga diri bangsa indonesia.

Lanjutnya, HAB Ke 72,mengusung tema “tebarkan kedamaian” tema ini dipilih kerena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

“Kedamaian adalah pesan universal semua semua kepada umat manusia. kedamaian akan membawa kebahagiaan, kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan, kemajuan merupakan pintu maslahat bersama,” terangnya.

“Akhirnya saya berpesan kepada seluruh jajaran kementrian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan,”tutupnya.

Sementara itu, acara turut dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanbu serta pejabat dilingkup instansi vertikal seperti jajaran Polres Tanbu serta MUI Kab.Tanbu.

Acara ditandai dengan pelaksanaan Donor Darah serta penyerahan penghargaan kepada sejumlah guru dan pengelola sekolah Maderasah oleh Wakil Bupati Tanbu. (q cox, Imran)

Reply