Nasional

Insan Pers dan LSM Serahkan Donasi Bencana Palu dan Donggala ke Pemkab Tanbu

15
×

Insan Pers dan LSM Serahkan Donasi Bencana Palu dan Donggala ke Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (suarapubliknews.net ) – Insan Pers dan LSM Tanbu menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah Daerah, hasil aksi penggalangan bantuan gempa Tsunami Palu dan Donggala.

Dana senilai Rp. 15.178.000 ini diserahkan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H. Rooswandi Salem. M. Sos. MM di ruang kerja Sekda, Selasa (9/10/18).

“Hasil kumpulan dana yang sudah diserahkan ini akan di tindak lanjuti kepada Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, kemudian di kirimkan ke Palu tentunya diperuntukkan masyarakat yang sedang mendapatkan musibah gempa itu,” kata Ketua LSM Lintah Rudi Hartono.

Dikatakannya, melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan inisiatif atas dasar kemanusiaan melalui Pemerintah Daerah.

“Apa yang menjadi gagasan Pemerintah Daerah untuk mengajak berbagai pihak untuk mengumpulkan berbagai bantuan itu maka kami turut ambil bagian dalam aksi penggalangan tersebut di titik keramaian kota Batulicin,” ujarnya.

Atas penyerahan donasi ini turut mendapat apresiasi dari Sekda Tanbu terkait inisiatif dan peran serta insan Pers dan LSM dalam penggalangan bantuan untuk saudara saudara kita di Palu dan Donggala tersebut.

Dia mensyukuri segala bantuan yang sudah di kumpulkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah gempa itu.

“Saya mengharapkan aksi penggalangan dana ini tidak hanya tumbuh dari insan Pers dan LSM di Tanah Bumbu tapi juga dilakukan dari berbagai elemen masyarakat lainnya,” Kata H. Rooswandi Salem. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *