Bisnis

Investasi Jangka Panjang, Harga Apartment Melonjak 3 Kali Lipat Dalam 25 Tahun

5
×

Investasi Jangka Panjang, Harga Apartment Melonjak 3 Kali Lipat Dalam 25 Tahun

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Harga unit apartemen saat ini bisa melonjak tiga kali lipat dalam 25 tahun. Data Menunjukan Harga Unit Rata-Rata Diproyeksikan Mencapai Rp. 34,7 Milyar Pada tahun 2043.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan properti adalah permainan jangka panjang, bukan permainan jangka pendek. berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan mereka dalam 25 tahun.

“Teori dasar dalam permainan properti, Anda tidak menunggu dan membeli tetapi Anda membeli dan menunggu. Faktanya adalah bahwa nilai properti selama dua dekade terakhir telah membuktikan dirinya sebagai investasi yang solid bahwa cara untuk berinvestasi properti adalah dengan membeli dan menunggu, dan bermain melawan waktu,” katanya.

Laporan 25 years of Housing Trends yang dibuat oleh CoreLogic pada tahun 2018 menunjukkan bahwa sejak tahun 1993 nilai hunian di seluruh Australia telah meningkat secara rata-rata sebesar 5,9% per tahun, dengan persentase total pertumbuhan mencapai 316%, dari Rp. 1,2 milyar menjadi Rp. 5,1 milyar. Pada tahun 2043, harga rata-rata unit apartemen di Sydney diperkirakan mencapai Rp. 34,7 milyar.

“Kami telah melihat contoh di suatu daerah di Sydney di mana sebuah rumah yang dulunya senilai Rp. 1 milyar pada tahun 1993, sekarang bernilai Rp. 20 milyar, artinya terjadi pertumbuhan nilai sebesar 2000 % dalam 34 tahun atau rata-rata 58% per tahun,’ papar Iwan.

Beli aset, jangan pernah menjualnya, dan nikmati pertumbuhan capital gain untuk membangun kekayaan atau ekuitas Anda. Hari ini, Anda hampir tidak dapat membayangkan harga rata-rata apartemen di Sydney akan naik tiga kali lipat dalam beberapa dekade, dan juga, 25 tahun yang lalu, orang-orang tidak pernah membayangkan harga satuan rata-rata akan menjadi Rp. 7,5 milyar pada hari ini.

Iwan Sunito memaparkan bahwa tren peningkatan untuk tinggal di apartemen selama dua dekade terakhir juga menjadi pertanda baik untuk harga satuan dalam jangka panjang, karena lebih banyak pembeli memilih tinggal apartemen dibandingkan rumah tapak karena harga yang lebih rendah dan lokasi yang lebih nyaman.

“Saat ini, orang Australia suka tinggal di apartemen, hanya karena mereka dapat menikmati gaya hidup mewah yang dekat dengan pusat kota dan sekolah berkualitas, dengan keamanan yang baik dan fasilitas gaya hidup seperti kolam renang dan pusat kebugaran tanpa harus kerepotan dengan masalah pemeliharaan dan berkebun,” katanya.

Crown Group memiliki proyek hunian apartemen di enam lokasi di Sydney, Brisbane dan Melbourne serta Amerika Serikat dan Indonesia. Empat proyek hunian utama saat ini sedang dibangun di Sydney. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *