Jatim Raya

IOF 2×1 Jawa Timur Gelar Kejuaraan Off Road Tingkat Nasional

24
×

IOF 2×1 Jawa Timur Gelar Kejuaraan Off Road Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

PASURUAN-PRIGEN (Suarapubliknews) – Indonesia Off-Road Federation (IOF) 2×1 Jawa Timur bakal menyelenggarakan kejuaraan off-road pada 14 – 16 Februari 2020. Kejuaraan race yang berlangsung di kawasan hutan dekat Kaliandra Resort, Prigen Pasuruan Jatim ini, memperebutkan total uang tunai Rp 50 juta dan trophy.

Dilansir dari laman www.iof2x1jatim.com, bahwa ada tiga kelas yang dilombakan dalam kejuaraan kali ini. Yakni Built Up Open, Local Open dan Veteran Open. Masing-masing kelas akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Race akan diadakan selama 2 hari dengan jumlah 2 race yang wajib diikuti seluruh rider,” tulis dalam laman resmi kejuraan tersebut.

Pada kejuaraan ini, ada beberapa syarat regulasi kendaraan yang harus dipatuhi setiap peserta. Diantaranya, jenis sepeda motor yang diperbolehkan adalah enduro atau enduro cross pabrikan. Jenis ban trial tidak diperbolehkan. Sementara untuk ukuran velg, setiap peserta diwajibkan menggunakan 21 (depan) dan 18 (belakang), dengan kapasitas mesin bebas.

Selain itu, ada syarat lain yang harus diikuti oleh setiap rider. Yaitu, mereka diwajibkan menggunakan motor yang sama di semua sesi balap race I dan race II, jika mempunyai motor cadangan maka wajib didaftarkan.

Menariknya, pada kejuaraan kali ini terdapat dua Jungle Race dengan masing-masing memiliki panjang track 25 – 30 kilometer. Kedua track itu berada di lereng Gunung Ringgit dan Arjuno.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran, Rp. 750 ribu, khusus kelas Built Up Open. Sedangkan untuk Local Open, biaya pendaftaran Rp 600 ribu. Dan Veteran Open40+ Rp 600 ribu.

Untuk informasi selengkapnya terkait kejuaraan Jungle Race ini bisa diakses melalui laman resmi www.iof2x1jatim.com. (q cox, and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *