Nasional

IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

13
×

IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Komunitas pecinta otomotif tergerak untuk melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu korban kebakaran di Desa Sei Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan dengan cara mengumpulkan dana dari seluruh pengurus dan anggota IOF, JTC, dan BAT.

Karena banyaknya warga yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Oleh sebab itu dalam rangka meringankan beban dan wujud kepedulian antar sesama, para pecinta otomotif di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF) Tanbu, Jip Tanbu Community (JTC) dan Batulicin Adventure Trail (BAT) turut memberikan bantuan untuk korban kebakaran Pulau Sebuku, Kotabaru.

Hasilnya, terkumpul dana dalam bentuk uang tunai masing-masing sebesar Rp5.500.000 dari pengurus dan anggota IOF dan JTC. Kemudian dari pengurus dan anggota BAT sebesar Rp8.000.000.

Dana yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan ke Panitia Gerakan Bersama di taman Education Park Batulicin selaku penggalang dana buat korban kebakaran Pulau Sebuku.

Ketua IOF Tanbu, H. Rooswandi Salem, Sabtu (30/11/2019) mengatakan penggalangan dana yang dilakukan ini sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian dari para pecinta olahraga otomotif di Tanah Bumbu terhadap korban kebakaran.

“Adapun yang melatarbelakangi IOF, JTC, dan BAT melakukan penggalangan dana karena rasa persaudaraan untuk meringankan beban korban kebakaran di Pulau Sebuku. Selain itu, untuk mendukung pula kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Tanah Bumbu beserta komunitas yang terlibat melalui kegiatan penggalangan dana Gerakan Bersama,” sebut Rooswandi.

Diharapkan, dana yang terkumpul tersebut dapat disalurkan kepada para korban kebakaran baik dalam bentuk barang kebutuhan pokok maupun lainnya yang sesuai dengan keperluan warga korban kebakaran.

Perlu diketahui, kegiatan sosial yang dilakukan oleh IOF, JTC, dan BAT merupakan yang kesekian kalinya dilakukan.

Selain bantuan dana, sebelumnya juga telah dilakukan penggalangan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang hasilnya diserahkan ke BPBD Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *