Isi Jabatan Calon Kasun dan Kesra, Pansel Gelar Tes Tertulis

JEMBER (Suarapubliknews) – Mantan anggota BPD Desa Tembokrejo Ahmad Hariyanto terpilih sebagai Kepala Dusun Kebonsari Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, setelah melalui tes tulis Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Dusun Kebonsari, Ahmad Hariyanto mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Agus Hariyadi dan Agus Setiawan. Rabo (24/4/19).

Sebelumnya Ahmad Hariyanto telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota BPD setelah ia kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti Tes seleksi pengisian jabatan Kepala Dusun Kebonsari, karena peraturan dan Undang-undang mengharuskan untuk itu.

Tak hanya itu saja, Panitia juga menggelar tes Seleksi Pengisian Jabatan Kasie kesejahteraan Desa Tembokrejo. Hanya ada dua peserta yang mengikuti tes tersebut, yakni Budiono dan Pitono. Hasilnya Pitono meraup nilai tertinggi dari pesaingnya Budiono

Usai pelaksanaan Tes tulis untuk pengisian kedua jabatan tersebut, Panitia Seleksi menggelar rapat terbuka memutuskan, bahwa Pitono akan diusulkan mengisi Jabatan Kasie Kesra Desa Tembokrejo, sedangkan Ahmad Hariyanto akan diusulkan mengisi jabatan Kepala Dusun Tembokrejo.

Usai acara kepada wartawan, Wakil Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Kasie Kesejahteraan dan Kepala Dusun Kebonsari Harijadi menyampaikan, jika dirinya merasa bersyukur jika pada hari ini bisa melaksanakan proses pengisian jabatan kasie kesejahteraan dan Kepala Dusun dengan aman tertib dan terkendali.

“Kami berharap Calon yang terpilih bisa mengabdi kepada desa dan masyarakat seoptimal mungkin dan bisa menjadi panutan masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tembokrejo Suyitno,  jika setiap akan melaksanakan kegiatan Desa maupun menyusun Program-Program Pemerintah Desa dirinya selalu mengumpulkan tokoh masyarakat dan ulama untuk membahas hal tersebut.

Tak ubahnya pelaksanaan pengisian jabatan Perangkat Desa kali ini, ia meminta pendapat masyarakat bagaimana sebaiknya tehnis pengisian jabatan tersebut.Ia berharap semoga yang terpilih kinerjanya lebih baik dari yang sebelumnya.

Sementara itu Calon Kepala Dusun Kebonsari terpilih Ahmad Hariyanto mengungkapkan rasa Syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak dan Panitia.

“Masalahnya pelaksanaan pengisian jabatan Kasun Dusun Kebonsari dan kasie kesejahteraan berjalan secara jujur dan transparan, sehingga memberikan rasa tenang kepada kita semuanya,” tuturnya.

Kedepan, janji Hariyanto, dirinya bersama masyarakat akan bahu membahu untuk membangun dusun Kebonsari menuju yang lebih baik .

“Kami akan merangkul semua tokoh untuk membahas program yang mana yang akan di laksanakan terlebih dahulu demi kesejahteraan masyarakat dusun Kebonsari,” imbuhnya. (q cox, Thr)

Reply