Bisnis

ITTelkom Surabaya, Tingkatkan Pengembangan Pendidikan MoU Dengan Telkomsel

17
×

ITTelkom Surabaya, Tingkatkan Pengembangan Pendidikan MoU Dengan Telkomsel

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Institure Teknologi Telkom (ITTelkom Surabaya) melakukan penandatanganan MoU di bidang Pengembangan Pendidikan dengan berbagai pihak diantaranya Telkomsel, Bank Mandiri dan Universiti Teknologi Malaysia.

Wakil Rektor IT Telkom Surabaya, Tri Agus Djoko Kuntjoro mengatakan sebagai kampus baru di Surabaya, ITTelkom Surabaya terus meningkatkan kualitas dan membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak.

“Untuk Telkomsel sendiri kami diberi kesempatan dalam program Telkomsel Apprentice Program (TAP),” katanya seusai Internasional Seminar on Information and Communication Technologies (ISICT) 2019.

VP Sales and Merketing Area Jawa Bali Telkomsel, Ericson Sibagariang menambahkan sebagai salah satu perusahaan Seluler terbesar di Republik ini sangat peduli dan support di dunia Pendidikan. Telkomsel sangat care dan support di dunia program Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai komitmen kampus.

“Telkomsel, melihat dunia kampus sebagai dunia masa depan di Indonesia yang mempunyai peran aktif peluang adik-adik juga magang tapi setingkat di atas magang. Dari TAP ini adik-adik nantinya bisa mendapatkan pengalaman di Telkomsel dan diberi kesempatan menyalurkan ide-ide kreatif dan usulan secara langsung dari dunia kampusnya,” tambahnya.

Sementara itu dengan Bank Mandiri yang diwakili Pjs. Area Head Surabaya Basuki Rahmat, Sri Rahayu kerjasama difokuskan pada penggunaan kartu mahasiswa yang juga bisa difungsikan sebagai ATM dan E-Money.

Sedangkan dengan Universiti Teknologi Malaysia yang diwakili Director of Institute of Human Centered Engineering, Prof. Mohd. Sharizal Sunar kerjasama dititikberatkan pada bidang akademik dan research.

“Yang pertama akademik itu bergantung pada dual degree dan juga pertukaran pelajar dan dosen dan seterusnya pengajuan di pasca ijazah post graduate masters dan PSD. Dan untuk research itu berbentuk kolaborasi penyelidikan penelitian yang mana kita mempunyai human interest yang kita bangunkan bersama. Terutamanya dengan bidang yang berkaitan dengan industri 4.0,” papar Sharizal

Saat ini ITTelkom Surabaya yang grand launcing pada September 2018 memiliki 134 mahasiswa untuk tujuh prodi. Paling banyak diminati adalah prodi teknologi industri dan teknologi informasi.

“Untuk tahun ini target ITTS akan menerima 1000 mahasiswa baru dan pendaftaran mahasiswa baru sudah kita buka mulai november bisa di cek di web saya untuk pendaftarannya,” tutup Tri Agus Djoko. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *