Jadi Cagub Jatim Perempuan Pertama, Khofifah: Ini Sejarah Yang Harus Dibangun dan Wujudkan

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kembali mendapatkan dukungan dari eleman masyarakat bergender perempun. Perempuan dengan jumlah ratusan ini tergabung dalam Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP). Senin (12/-2/2018)

Deklarasi dukungan digelar di salah satu hotel ternama di kawasan Jl Yos Sudarso Surabaya dan dihadiri langsung oleh pasangan calon yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Ratusan perempuan ini hadir dengan latar belakang yang bebeda-beda, namun didominasi oleh kaum politisi asal partai pengusung, seperti Partai Demokrat, Partai Golangan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan agar para kaum perempuan terutama yang berlatar belakang partai pengusung memiliki keyakinan dukungan yang kuat, dengan cara memilih paslon Khofifah-Emil di Pilkada Jatim yang sedianya bakal terselenggara pada tanggal 27 juni 2018.

Khofifah juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada KPU Jatim yang telah meloloskan paslon Khofifah-Emil dan menyampaikan secara resmi sebagai peserta Pilkada Jatim 2018.

“Ini adalah sebuah sejarah yang harus dibangun, selama ini, sejarah di provisi jawa timur belum ada seorang calon gubenur perempuan yang didukung oleh partai pengusung yang memiliki tokoh yang luar biasa bergerak bersama perempuan dalam satu suara mendukung pasangan khofifah-Emil di pilgub jatim 27 juni 2018,” Pungkasnya.

Di acara ini, wakil ketua Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Atikan Bawowati mengatakan, Koalisi perempuan pemenangan (KPP) anggotanya terdiri dari beberapa partai pengusung dan akan bekerja keras turun kebawah melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan khofifah-emil di Pilgub Jatim 2018.

“Kami (KPP) berharap pasangan khofifah-emil bisa menang terpilih menjadi gubenur dan wakil gubenur jawa timur 2018,” Katanya, ditemui wartawan usai deklarasi dan konsolidasi. (q cox)

Reply