Jatim Raya

Jaga Penampilan Anggota Untuk Layanan Masyarakat, Ini Kebijakan Baru Polres Kediri

15
×

Jaga Penampilan Anggota Untuk Layanan Masyarakat, Ini Kebijakan Baru Polres Kediri

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Pepatah inilah yang ingin diterapkan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. dengan melarang anggotanya yang memakai seragam memelihara jambang (jenggot) dan kumis.

Dalam apel Senin (14/10), AKBP Roni yang didampingi Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan melakukan pemeriksaan terhadap kerapian dan kebersihan anggota. Kapolres Kediri melakukan pengecekan kerapian seragam anggota hingga kaos kaki yang digunakan anggota.

“Mungkin ini simple, terkadang karena terburu-buru ada anggota yang tidak mengenakan kaos kaki,” ungkap AKBP Roni.

Tidak hanya itu, AKBP Roni juga melakukan pengecekan kebersihan wajah anggota. Kapolres Kediri telah menegaskan kepada anggota untuk tidak memelihara jambang atau kumis, dan akan memberikan tindakan apabila ada anggota berseragam yang tidak patuh.

Sebagai simbol penerapam aturan baru ini, Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan langsung mencukur jambang dan kumis anggota yang berseragam saat apel pagi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kondisi wajah yang bersih tanpa jambang akan membuat masyarakat akan merasa nyaman.

“Berbeda lagi jika mereka bertugas dibagian lapangan atau opsnal. Mereka bisa memelihara jambang atau kumis,” ungkap AKBP Roni.( q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *