Jatim Raya

Jalan MERR Diberi Nama Soekarno, Ini Komentar Puti G Soekarno

13
×

Jalan MERR Diberi Nama Soekarno, Ini Komentar Puti G Soekarno

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya atas pemberian nama Jalan Dr. Ir. H. Soekarno terhadap jalan midle east ring road (MERR), yang terletak di kawasan Surabaya Timur.

“Terima kasih… jalan yang baru saja saya lalui ini, yang panjang, telah diberi nama Jalan Dr. Ir. H Soekarno,” kata Puti kepada wartawan di Kedai ‘Bebek Alas Daun’, di kawasan Wonorejo, Rungkut, Sabtu (20/1/2018) malam.

Dalam cangkrukan itu, selain diikuti warga Surabaya dan kalangan media, juga dihadiri Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, dan anggota DPR RI Indah Kurnia.

Puti adalah puteri dari Guntur Soekarno, putera sulung Bung Karno. Ia adalah cucu dari Proklamator Indonesia. “Dengan diberikan nama Jalan Soekarno, maka warga Surabaya akan abadi mengingat Bung Karno, juga pahlawan-pahlawan lain yang diabadikan pada banyak jalan di kota ini,” kata Puti.

Jalan MERR dimulai pembangunannya oleh Walikota Surabaya, Bambang DH, sekitar tahun 2006. Kemudian dilanjutkan oleh Walikota Tri Rismaharini, yang rencananya menjebol hingga ke Jalan Tol di sebelah selatan, yang menghubungkan ke Bandara Juanda.

Pemberian nama jalan MERR itu salah satu pertimbangan lokal, karena Bung Karno lahir di Kota Surabaya. Setelah ide itu disetujui oleh DPRD, berikutnya Pemkot Surabaya memberi nama Jalan Dr. Ir. H. Soekarno. “Semoga pembangunan infrastruktur jalan dapat segera dipercepat selesai oleh pemerintah,” kata Puti.

Puti ditugaskan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Calon Wakil Gubernur pada 10 Januari 2018 lalu. Ia mendampingi Calon Gubernur Syaifullah Yusuf. Pasangan Gus Ipul-Puti didaftarkan ke KPU Jawa Timur oleh PKB dan PDIP.

“Hari ini saya sudah boyongan ke Surabaya, karena harus menjalani rangkaian kampanye panjang di Jawa Timur. Kalau kangen keluarga, nanti akan kami bawa ke Surabaya. Mohon doa restu untuk kami, Gus Ipul dan Puti,” katanya kepada pengunjung kedai. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *