Jalin dan Tingkatkan Silaturahmi, Kapolres Batu Kota Kunjungi Muspika dan Polsek Jajarannya

BATU (Suarapubliknews.net) – Kapolres Batu Kota AKBP Budi Hermanto beserta pejabat utama di lingkungan Polres Kota Batu melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa wilayah Kecamatan yakni Pujon, Ngantang dan Kasembon Kabupaten Malang.

Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi dengan Muspika, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Polres Batu ke-14 tahun 2017.

“Kami sampaikan terima kasih atas kerjasamanya dengan memberikan apresisasi yang tinggi kepada TNI, Pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu dan kerjasama dengan Polri,” Ujar AKBP Budi Hermanto. Senin (4/12/2017)

Masih kata Kapolres, Kamtibmas komponen Tiga Pilar masyarakat (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa) telah menunjukkan nilai kebersamaan dan kerjasama yang luar biasa dalam meraih keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat yakni Mewaspadai upaya  pecah belah oleh kelompok dan orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak menghargai perjuangan dan pengorbanan dalam meraih kemerdekaan.

Perwira menengah dengan dua melati dipundaknya menegaskan, terkait dengan pengawasan ADD Pihaknya memintak kepada para Kepala Desa agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan pembangunan yang didanai dari ADD.

“Penggunaan anggaran harus tepat sasaran sesuai dengan perencanaan,memberikan fasilitasi dan asistensi menyelesaikan kendala kendala yang ada sehingga bisa berjalan dengan baik.” Tambahnya.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengingatkan Kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk dapat melakukan pengawasan tujuanya agar dana tersebut benar benar tersalurkan dari atas sampai kebawah supaya tidak ada penyelewengan ataupun kesalahan penggunaan anggaran tersebut.

“Kehadiran Polisi tidak semata mata menegakkan hukum saja,  tapi harus bisa memberikan kontribusi agar tidak terjadi penyelewengan / kesalahan penggunaan anggaran,” pungkasnya. (q cox, Iwan, Khoiri)

Reply