Jangan Bercanda Saat Berkendara Motor, Jika Tak Ingin Bernasib Seperti Siswa Ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bercanda saat berkendara, seorang pelajar bernama Sate Vanya Dwi Kristiani Pr (14) asal Warga Dusun Magersari Desa Klampisan Kecamatan Kandangan Kediri yang sedang mengendarai R2 bernopol AG 6176 EA, menabrak pengemudi becak di Jalan Raya Letjen Sutoyo Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kediri.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, insiden tabrakan ini berawal saat pengendara R2 melaju dari arah timur ke barat dengan membonceng dua orang temanya, yakni Yuan Fernanda Pr (14) Warga Desa Kencong Kecamatan Kepung Kediri dan Intan Andriani Pr (13) Warga Dusun Magersari Desa Klampisan Kediri.

“Diduga akibat bercanda saat melaju, kendaraannya menabrak pengemudi becak, karena tidak mengetahui situasi dan kondisi di depannya, pada saat kejadian Posisi becak di tabrak dari belakang,” ujar Kasubag Humas. Selasa (11/7/2017)

Belakangan diketahui jika pengemudi becak naas itu adalah Gianto Santoso (42) warga Jalan Rt 37/Rw 10 Jalan Sutoyo Kelurahan Pare, yang sedang membawa penumpang bernama Siti Hasana Pr (64) Warga Jalan Puncak Jaya Kelurahan Pare, yang kini sedang mendapatkan perwatan medis di Rumah Sakit HVA Toelungrejo Pare.

“Gianto mengalami luka Robek di bagian Kepala serta kaki kanan lencet dan Siti Hasana mengalami luka memar pada mulut serta tangan kanan lencet juga kepala Pusing, sedangkan untuk pengendara R2 Sate Vanya mengalami lencet pada tangan dan kakinya, demikian juga dengan kondisi Yuan yang mengalami lencet pada tangan kanannya serta kaki kirinya dan untuk Intan mengalami lencet Pada muka juga lutut kanan lencet,” tuturnya.

AKP Muklason menambahkan, guna proses penyelidikan, kedua barang bukti berupa sepeda motor beserta becak telah diamankan di Unit Laka Polres Kediri.

“Untuk R2 mengalami rusak bada bagian lampu depan pecah serta tebeng sebelah kanan  Pecah,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply