Olahraga

Jelang Kompetisi Liga 2, Persebaya Rekrut Pemain Muda

21
×

Jelang Kompetisi Liga 2, Persebaya Rekrut Pemain Muda

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Keinginan timnya dihuni banyak pemain muda berkualitas ketimbang pemian senior yang sudah berpengalaman, pelatih Persebaya Iwan Setiawanbersukur karena seleksi diikuti oleh banyaknya komposisi pemain muda.

“Memang kita usahakan dibawah 25, karena yang senior insyaAllah sudah penuh. Diprioritaskan 25 ke bawah,” katanya usai memimpin latihan dan seleksi pemain di lapangan Karanggayam Mess Eri Irianto, Senin (6/2/2017).

Iwan juga menyebut masih ada beberapa pemain muda yang akan mengikuti seleksi. “Insyaallah masih ada,” jawabnya singkat.

Saat ini ada tiga pemain muda yang ikut seleksi, dua dari tiga eks arsitek Pusammania Borneo FC mengaku cukup puas. Kedua pemain muda itu yakni Fani Aulia winger muda asal Persiraja dan penyerang tim PON Sulses Irfan Wahyudi.

“Kebetulan saya tahu mereka, dia punya pemain yang punya kecepatan si Fani, si Irfan juga,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan dalam minggu ini para pemain Persebaya yang saat ini berjumlah 20 orang akan mengikuti tes fisik pada Sabtu (11/2/2017). Tes fisik akan dilaksanakan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di kawasan Lidah Wetan.

“Minggu ini tidak ada uji coba karena ada tes fisik ada 12 item diantaranya vo2max, kecepatan, kelenturan, agility dan tes lainnya,” pungkas Iwan.

Untuk diketahui, Pasca kembali diakui PSSI, Persebaya langsung tancap gas untuk menatap kompetisi divisi utama. Berbagai uji coba dan seleksi pemain dilakukan sang pelatih Iwan Setiawan.

Awalnya 33 pemain yang mengikuti seleksi kini sudah berkurang dalam seleksi tahap kedua. “Sudah berkurang, sekarang tinggal 20 pemain yang masih ikut seleksi,” kata Iwan usai memimpin latihan dan seleksi pemain di lapangan Karanggayam Mess Eri Irianto.

Iwan mengungkapkan dalam seleksi tahap kedua, dirinya merekomendasikan tiga pemain muda pada managemen untuk mengikuti jaring pemain. Dua dari tiga, Iwan mengaku cukup puas meski akan dipantau perkembangannya hingga 5 hari kedepan.

Kedua pemain muda itu yakni Fani Aulia winger muda asal Persiraja dan penyerang tim PON Sulses Irfan Wahyudi. “Yang satu pernah main di Gorontalo tapi masih jauh dari harapan dan tuntutan kami,” ujar Iwan.

Selama melakukan seleksi pemain dan serangkaian uji coba, Iwan sejauh ini mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih. Karena progres tim menunjukkan peningkatan. “Saya tidak bisa sebut satu persatu pemain, tapi secara tim progresnya meningkat dan menunjukkan progres yang baik,” ungkap eks arsitek Pusamania Borneo FC ini.(q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *